Pemdes Batu Ejung Sukses Penyusunan RKPDes Tahun 2025


Pemdes Batu Ejung Sukses Penyusunan RKPDes Tahun 2025

Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024

 



Jejakkriminal. Net- Penyusunan RKPDes adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa pada setiap pertengahan tahun anggaran. Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 ( satu tahun).


Musyawarah Desa atau disebut Musdes RKPDes Tahun 2025 dilaksanakan pada rapat Pemerintah Desa Batu Ejung beserta BPD yang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Juli 2024, bertempat di Aula Desa setempat.




Dalam Acara Musdes ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Perwakilan dari Kecamatan Teramang Jaya, Pendamping Desa, Ketua LPMD beserta Anggota, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, dan unsur Tokoh Masyarakat Batu Ejung.


Acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Batu Ejung, Afrizal sekaligus memberikan sambutan serta usulan, dilanjutkan sambutan Oleh Kepala Desa Batu Ejung Bambang Irawan dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu Musyawarah Desa yang dipimpin oleh Ketua BPD.


Kepala Desa Batu Ejung Bambang Irawan menjelaskan, Kegiatan Musyawarah Desa atau Musdes merupakan proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat di wilayah yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.



Kepala Desa Berharap musdes ini bisa terealisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga hasil pembangunan dan mengawasi bersama sama kedepanya.


“Bahwa perencanaan ini tadi saya menyampaikan kepada masyarakat kita harus bersama-sama membangun, monitoring, oleh karena itu partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan saling menjaga dan memelihara apa yang kita bangun kedepanya,” Pungkasnya.


Dari awal hingga akhir acara berjalan lancar dan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Tokoh Agama setempat. (Riki)

TerPopuler