Pembukaan Peningkatan Literasi SMK se-Sumsel Tahun 2024


Pembukaan Peningkatan Literasi SMK se-Sumsel Tahun 2024

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024

Palembang, jejakkriminal.net -

Acara pembukaan peningkatan literasi peserta SMK se-Sumatera Selatan tahun 2024 yang di gelar di Asramanya Haji Palembang, Selasa, (30/7/2024).


Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs., H., Sutoko M.Si dalam sambutanya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya Pemprov Sumsel melalui Diknas Sumsel Bidang SMK untuk meningkatkan kecakapan dan kompetensi peserta didik.


"Melalui kegiatan ini kita berharap peserta didik mampu meningkatkan literasi membaca yang dimaknai secara luas, tidak hanya memperoleh informasi tapi juga dapat memahami hingga berbagai jenis teks," ujarnya.


"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap seluruh panitia dan para narasumber, semoga kerja keras dari semuanya dapat menjadi nilai ibadah dan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi peserta didik dan bagi kesejahteraan masyarakat", tutupnya.


Sementara itu Kepal Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni, SE.,S.Kom.,M.Si., dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini pihaknya mengadakan kegiatan pengembangan literasi peserta didik SMK se Sumsel tahun 2024.


"Kegiatan yang dimulai dari tanggal 29 sampai 31 Juli 2024 bertempat di Ruang Jabal Rahmah Asrama Haji Palembang ini merupakan bagian dari pembinaan seksi peserta didik bidang SMK yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi literasi peserta didik", jelasnya.


Selain itu dia menambahkan bahwa diisi dengan materi  pembekalan kompetensi literasi untuk peserta didik yang akan di berikan oleh beberapa narasumber,  seperti Duta Literasi, Penulis Buku Sastrawan Putra Bayu dan Tim Telkomsel, dengan harapan dari kegiatan ini dapat menghasilkan output kegiatan yang berupa karya-karya literasi yang inovatif sebagai dampak pembekalan yang di peroleh peserta didik.


"Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan MKKS Kabupaten/Kota se Sumsel, K3S Kota Palembang, serta tiga orang peserta didik dan seorang guru pendamping dari setiap perwakilan sekolah." tandasnya.


(Imron)

TerPopuler