Pembukaan Musim Tebang Tebu Masyarakat Dusun Karang Nongko, Sooko Mojokerto


Pembukaan Musim Tebang Tebu Masyarakat Dusun Karang Nongko, Sooko Mojokerto

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024

Mojokerto, jejakkriminal.net -

Mengawali sesuatu pekerjaan, tidaklah lengkap tanpa mengucapakan syukur kepada sang pencipta alam semesta, pertanda kita adalah orang yang beriman kuat.


Masyarakat dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu, Sooko Mojokerto tadi pagi mengadakan acara tasyakuran perdana di tegal milik H. Udin (37), pagi 06.30 WIB, Sabtu (6/7/2024), kebetulan awak media sedang lewat dan diundang untuk melengkapi peserta yang hadir pada acara tasyakuran tersebut.


Saat di konfirmasi oleh awak media, H. Udin mengatakan, "ini tasyukuraan pembukaan musim tebang di ladang tebu kecil milik saya biar tidak ada halangan, rintangan, dalam waktu pelaksanaanya dari awal sampai musim panen tebu habis mas, khususnya doa kita panjatkan kepada Sang Pencipta alam semesta biar lancar, sukses, juga terhalang dari mara bahaya dalam pelaksanaanya," terangnya.


Dalam acara tersebut ikut menghadiri perwakilan warga sekitar, tokoh agama setempat, serta rekan media yang kebetulan lewat.


Panen tebu di ladang diperkirakan memasuki awal musim giling di pabrik gula, mulai bulan Juli sampai akhir bulan Desember, musim panca roba dari penghujan ke musim kemarau juga bisa menjadi salah satu faktor pendukung yang menguntungkan dalam jalur pendistribusian.


(Yani).

TerPopuler