Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kodim 0731/Kulon Progo


Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kodim 0731/Kulon Progo

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024


 Jejakkkriminal.net


KULON PROGO - Bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo telah dilaksanakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara melalui Sosialisasi LLAJ dan Bahaya Narkoba yang diselenggarakan FKBN Kulon Progom, Rabu (17/07/2024).


Tampak hadir Wakil kKtua Komisi C DPRD DIY Bapak Lilik Syaiful Ahmad, S.P., Paster Kodim 0731/Kulon Progo Lettu Arm Sugiyarto, Kabid Dalops Dinas Perhubungan DIY Bapak Sumariyoto, S.E., M.Si., Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dishub DIY Bapak Lazuardi., S.Sit., M.M., Kasubag Pelayanan Jasa Raharja Yogyakarta Bapak Apiyanto Kurniawan, Bapak Sergio mewakili Ketua Badan Koordinator FKBN Kulon Progo, FKBN KP, IARMI, KOMCAD TRI MATRA, Kader BN Kemenpora, Menwa (Mahakarta) KP dan PAMSUS BN.


Bapak Sergio mengatakan Sosialisasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) serta Bahaya Narkoba terselenggara atas kerja sama Dishub DIY, PT.Jasa Raharja Yogyakarta, BNNP DIY dan tentunya dengan dukungan penuh dari Kodim 0731/Kulon Progo. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya Bela Negara, memberikan pengetahuan mengenai keselamatan lalu lintas dan bahaya narkoba. Melalui sosialisasi ini semoga kita dapat lebih memahami peran kita sebagai warga negara dalam menjaga kearnanan dan ketertiban serta menjauhi segala bentuk ancaman yang dapat merusak masa depan kita.


Sambutan Dandim 0731/Kulon Progo dibacakan Pasiter antara lain mengatakan, arus globalisasi dunia yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan maraknya tekhnologi informasi membuat dunia ini menjadi global dan sempit, seperti tidak ada batas dan jarak antar negara. Globalisasi dapat menggeser tatanan nilai-nilai kehidupan dan memerlukan tatanan kehidupan baru yang justru akan menumbuhkan kesenjangan diberbagai aspek kehidupan baik ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam. Oleh karena itu perlu diteguhkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa untuk selalu mempertahankan "empat pilar" yang menjadi pondasi ke-Indonesia-an agar dalam berbangsa dan bernegara tetap berpedoman pada "Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika" jadikan keempat pilar tersebut bangsa. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba oleh narasumber. (Pendim0731).


Ihwan

TerPopuler