Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Angkatan ke II Gerakan Ansor Sumsel


Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Angkatan ke II Gerakan Ansor Sumsel

Jumat, 05 Juli 2024, Juli 05, 2024

Banyuasin, jejakkriminal.net -

Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor resmi dibuka oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini dipusatkan yayasan Azizah, Jalan Teboan Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan Banyuasin, Kamis (04/07/2024).


PKL merupakan jenjang kaderisasi periode 4 tahun dalam Organisasi Gerakan Pemuda Ansor 17 kabupaten.


Ketua PC GP Ansor Kendal sahabat Misbahul Munir dalam segalanya mengatakan di tempat ini akan terjadi 2 sejarah baru.


Yayasan Azizah yang akan menjadi catatan sejarah bahwa disini telah menjadi tempat berlangsungnya PKL dan yang kedua, ditempat inilah akan lahir kader-kader baru dari kabupaten dan daerah lainnya,” ujarnya.


"Kita ini mempunyai orang tua kandung Ansor dan orang tua asuh GP Ansor di dalam organisasi kemasyarakatan yang membersamai Ansor dalam rangka ngopeni organisasi khususnya di Provinsi Sumatera Selatan yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan beliau-beliau yang memimpin PCNU dan Kesbangpol telah hadir membersamai kita disini. Tidak lupa, mumpung disini ada Fatayat saya minta yang sudah bersuami untuk menyuruh suaminya ikut GP Ansor agar nantinya para calon-calon pemimpin ini dalam perjuangannya digondeli istrinya. Dan yang belum saya doakan, semoga mendapatkan suami atau istri yang keren," lanjutnya.


Dalam acara pembukaan ini 4 hari, turut hadir Kemenag Dr. Syafitri Irwan, Kepala Kabag Kesra Sunarto Provinsi Sumatera Selatan, dan Ketua PCNU.


(Wahyudi)

TerPopuler