Nagari Cubadak Tengah Diduga Mulai Bermain Semen


Nagari Cubadak Tengah Diduga Mulai Bermain Semen

Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024

Pasaman, jejakkriminal.net –

Beberapa hari ini, Nagari Cubadak Tengah, Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman telah menganggarkan Dana Nagari untuk pembangunan Kantor Kenagarian, yang saat ini masih dalam tahap pelaksanaan pembangunannya. (25/7/2024).

 

Kantor tersebut dibangun di Kejorongan Batang Tuhur, Kenagarian Cubadak Tengah, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat yang menggunakan dana negara ratusan juta rupiah.

 

Dalam pembangunan kantor tersebut tentu penting sekali diawasi dan dikontrol oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Menurut salah satu warga masyarakat Dua Koto yang enggan disebutkan namanya mengatakan, telah ditemukan dugaan kekurangan penggunaan semen dalam pelaksanaan pembangunan Kantor Nagari tersebut. Yang tentunya, tidak sesuai dengan takaran yang standar pekerjaan, dan akan bisa menimbulkan kekurangan daya tahan bangunan tersebut. Kamis, (25/7/2024).

 


Hal itu dapat dilihat dari pada adanya temuan yang sempat dipecah. Menurut salah seorang masyarakat yang tak mau disebutkan namanya menegaskan,  “pecahan itu adalah sebagai bukti yang kuat, kalau bangunan Kantor Wali Nagari tersebut, dibangun di atas pondasi yang kurang kokoh karna kurang semen,” tuturnya.

 

“Apakah hal ini disengaja demi mencari keuntungan banyak, atau memang sudah seperti itu teknis dan aturannya, Allahu Alam pak, karna kami masyarakat biasa yang hanya bisa bicara atas penilaian kami saja,” pungkasnya.

 

Awak media sudah mencoba untuk mengonfirmasi kepada Jorong Batang Tuhur atau pun selaku Ketua TPK (Apjuar) melalui pesan Whatsapp, dan Bapak (Apjuar) tersebut memberikan jawaban, “kalau memang kurang semen tolong konfirmasi sama teknik kami, menurut aturan teknik kami buat,” balas Ketua TPK.

 

Awak media bersama warga berharap kepada pihak yang berwewenang untuk meluruskan, agar Dana Nagari tersebut bermanfaat semaksimal mungkin, dan berikan efek jera kepada oknum-oknum pejabat yang sengaja mempermain kan Dana Nagari untuk memperkaya diri sendiri.

 

(Dn)

TerPopuler