MOI Mukomuko Bersama Polres Mukomuko Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Pauh Terenja.


MOI Mukomuko Bersama Polres Mukomuko Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Pauh Terenja.

Jumat, 12 Juli 2024, Juli 12, 2024

 


Mukomuko.Jejakkriminal.net. MOI (Media Online Indonesia) Kabupaten Mukomuko berkolaborasi dengan Polres Mukomuko menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto Mukomuko, dalam kesempatan itu, Polres Mukomuko bersama MOI Mukomuko memberikan bantuan sembako dan Tali Asih kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran, Jumat (12/7/24).


Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna SIK Msi melalui Wakapolres Kompol Bakit Eko Hadi Suseno SH MH dalam kesempatan itu menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran.


"Atas nama Polres Mukomuko kami menyampaikan rasa duka dan prihatin atas musibah yang menimpa bapak Ali Bujar sekeluarga, semoga bapak dan keluarga selalu diberikan ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi musibah yang datang menimpa, tetap semangat selalu untuk bapak ibu, semoga kiranya Allah SWT mengganti segala apa yang hilang dari milik bapak sekeluarga dengan yang lebih baik lagi," ucapnya. 


Tak lupa Wakapolres Mukomuko menghimbau dan menyampaikan pesan kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko untuk  lebih berhati hati dan selalu waspada agar terhindar menjadi korban bencana kebakaran rumah.


"Memang tidak ada yang ingin menjadi korban bencana kebakaran rumah, dan bencana itu pun kita tidak tahu kapan datangnya, akan tetapi kita dapat meminimalisir ataupun menghindar dari  terjadinya kebakaran rumah dengan melakukan tindakan pencegahan, seperti memeriksa kompor dan mencabut peralatan listrik jika ingin berpergian meninggalkan rumah, semoga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali di Kabupaten Mukomuko dan kita semua dijauhkan oleh Allah SWT dari ancaman kebakaran rumah," ujar Wakapolres.


Ditempat yang sama, Ketua MOI (Media Online Indonesia) Kabupaten Mukomuko Rahmadsyah Sipahutar SH menyampaikan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan merupakan kolaborasi antara MOI Mukomuko bersama Polres Mukomuko untuk membantu meringankan beban warga yang ditimpa bencana kebakaran rumah di Desa Pauh Terenja.


"Memang bantuan yang kami salurkan ini tidak seberapa nilainya, namun kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban bapak sekeluarga," jelasnya.


Ali Bujar, warga Desa Pauh Terenja yang menjadi korban kebakaran rumah merasa senang dan terharu menerima bantuan yang diberikan Polres Mukomuko dan MOI Mukomuko kepada keluarganya.


"Semoga kebaikan yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT, terimakasih kasih Polres Mukomuko dan kepada saudaraku dari Media Online Indonesia," imbuhnya 


Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Pauh Terenja Rodi Hartono yang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polres Mukomuko dan Media Online Indonesia Mukomuko yang terlah membantu meringankan beban warganya yang ditimpa bencana kebakaran rumah.


"Semoga melalui kegiatan sosial yang di lakukan Polri melalui Polres Mukomuko dan rekan rekan wartawan dari Media Online Indonesia Mukomuko dapat "mengetuk hati" para saudara saudara kita dan masyarakat lainnya untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa  bencana kebakaran rumah ini, atas nama Pemerintah Desa kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Mukomuko melalui bapak Wakapolres yang telah berkenan memberikan bantuan kepada warga kami dan juga apresiasi kepada rekan kami dari Media Online Indonesia Mukomuko, semoga kebaikan ini bermanfaat dan m menjadi ladang pahala bagi kita semua," pungkasnya.


Diketahui, kebakaran rumah milik warga Desa Pauh Terenja terjadi pada hari Selasa sekira pukul 7 pagi yang diduga akibat terjadinya arus pendek/kosleting listrik, sehingga menghancurkan seluruh harta benda, barang/surat surat berharga habis terbakar dilalap api dengan total kerugian ditaksir sekitar 150 juta rupiah.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Mukomuko dan personelnya, Babinsa, Perangkat Desa Pauh Terenja dan rekan media dari MOI Kabupaten Mukomuko.

TerPopuler