Memperkuat Keimanan Dan Ketaqwaan, Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Bimbingan Rohani Dan Mental Personil Secara Rutin


Memperkuat Keimanan Dan Ketaqwaan, Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Bimbingan Rohani Dan Mental Personil Secara Rutin

Jumat, 05 Juli 2024, Juli 05, 2024

Jejak Kriminal.Net,Labuhanbatu Selatan-Dalam upaya meningkatkan kualitas spiritual dan mental para personilnya,Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh AKBP.Maringan Simanjuntak,SH.MH,menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental di Mapolres Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Jalan Lintas Sumatera-Desa Sosopan,Kecamatan Kota Pinang,Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Sumatera Utara,Kamis(4/7/2024).



Acara ini bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan,serta ketahanan mental para personil dalam menjalankan tugas sehari-hari.Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Indent Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ipda.Bambang Purwanto,Paur Subbag Kerma Ipda.S.Nainggolan,dan seluruh anggota personil Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang beragama Islam pada Binrohtal Islam dengan menghadirkan pemateri dari kalangan ulama Ustadz Muklis Hasibuan.


Sementara pada Binrohtal beragama Kristen dihadiri oleh KBO Satnarkoba Samapta Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Iptu.H.Sinaga,KBO Satnarkoba Reskrim Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Iptu.F.Sigiro,SH.MH,Kanit 3 Intelkam Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Iptu.S.Panggabean,Kanit 4 Intelkam Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Iptu.Pardosi,dan seluruh anggota personil yang beragama Kristen dengan menghadirkan pemateri dari Pendeta Nurdin Hutapea,STh.


Melalui ceramah dan sesi interaktif,para personil diberikan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya menjaga kesehatan rohani dan mental di tengah tekanan tugas kepolisian yang kian kompleks.



Kapolres AKBP.Maringan Simanjuntak,SH.MH,dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk memastikan bahwa setiap personil memiliki kesiapan mental dan spiritual yang baik.


"Dengan adanya Binrohtal ini,diharapkan personil Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas,"ujar Kapolres AKBP.Maringan Simanjuntak,SH.MH.


Selain itu,kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kebersamaan dan kekompakan antara personil,sehingga tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan produktif.


Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan yang serupa secara berkala demi menciptakan personil yang tidak hanya profesional dalam bekerja,tetapi juga memiliki landasan moral dan kuat.


Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang Presisi siap mengamankan agenda Pilkada serentak Tahun 2024 dan agenda Kamtibmas dengan terus berbuat baik,kerja cepat,cerdas dan tuntas serta ikhlas di wilayah hukumnya.


(Rani Ayu Ningsih/TIM)

TerPopuler