Kumuh dan Tidak Terawat Bahkan Tidak Berfungsi, Terminal Panimbang Disoalkan DPC AWDI Pandeglang


Kumuh dan Tidak Terawat Bahkan Tidak Berfungsi, Terminal Panimbang Disoalkan DPC AWDI Pandeglang

Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024

Pandeglang, jejakkriminal.net -

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Pandeglang menyoal tidak berfungsinya Terminal Panimbang.


Bahkan, gedung yang dibiayai oleh anggaran negara tersebut yang dihasilkan dari pungutan pajak rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang Banten, nampak tidak terawat dan kumuh.


Wakil ketua DPC AWDI Kabupaten Pandeglang Banten, Andi Iriawan menilai bagunan tersebut seakan hanya menghamburkan anggaran negara saja, pasalnya dalam pengelolaannya pun tidak tampak bahkan tidak ada kegiatan apapun di Terminal Panimbang tersebut.


"Hari ini, kami melihat, tidak ada kegiatan apapun di Terminal Panimbang, bahkan tidak nampak adanya kendaran yang singgah di tempat yang sudah disediakan dan dibangun dari uang rakyat tersebut" ujarnya, Selasa, 9 Juli 2024.


Lebih lanjut, menurut Koordinator Wilayah Banten dari salah satu Media Online yang ada di Banten, menduga sering terjadinya macet di lingkungan Pasar Panimbang Kabupaten Pandeglang, mungkin salah satunya dari penataan kendaraan umum yang tidak terorganisir sehingga fungsi dari adanya Terminal Panimbang tersebut tidak dirasakan.


Disamping itu juga, dalam waktu dekat, DPC AWDI Kabupaten Pandeglang akan secara resmi mempertanyakan tentang keberadaan Terminal Panimbang yang tidak difungsikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang.


"Insya Allah, dalam waktu dekat, kami akan pertanyakan secara resmi, pengelolaan adanya terminal tersebut, berada dalam kewenangan Pemda Pandeglang atau Pemprov Banten, soalnya kumuh dan tidak berfungsi. Bahkan beberapa hari yang lalu, kawan kita juga menyebutkan bahwa di terminal tersebut tidak ada kegiatan apapun, terutama dalam bidang transportasi," lanjutnya.


Sementara itu, media belum mendapatkan hak jawab dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang bahkan Pemerintah Provinsi Banten terkait keberadaan dan tidak berfungsinya Terminal Panimbang tersebut.


(Kie87)

TerPopuler