KSM 2024, Peserta Didik MIN 1 Kabupaten Gorontalo Raih Prestasi.


KSM 2024, Peserta Didik MIN 1 Kabupaten Gorontalo Raih Prestasi.

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024

Gorontalo, jejakkriminal.net - 

Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Gorontalo telah diumumkan pada Sabtu (6/7/2024) dini hari.

 

Diketahui sebanyak 5 peserta didik MIN 1 Kabupaten Gorontalo berhasil mengukir prestasi dengan menyabet juara KSM di Tingkat Kabupaten. 2 orang diantaranya meraih peringkat mata pelajaran, 3 orang sekaligus meraih peringkat beregu.


Peserta didik MIN 1 Kabupaten Gorontalo yang meraih prestasi adalah Natha Ardhani Niscala Bascoro (peringkat 2 Matematika), Syania Usman (peringkat 4 IPAS), Siti Khumairah Naharudin, Alkhalifi Argani, Nur Afifa Salsabila Putri S. Koni (Peringkat 6 Beregu).


Peserta didik Natha Ardani Niscala Bascoro meraih peringkat 2 Tingkat Kabupaten dengan mata pelajaran Matematika dan selanjutnya akan menjadi peserta KSM Tingkat Provinsi. 


Mizan Hasan, selaku guru pembina menyampaikan, prestasi ini diraih berkat perjuangan gigih dari para peserta didik yang aktif dan disiplin mengikuti bimbingan, juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian yang sungguh-sungguh dari madrasah dalam rangka memperkuat mental peserta didik dan menumbuh kembangkan semangat kompetisi serta menambah poin untuk masuk ke jenjang berikutnya," jelasnya.


Ia juga berharap, peserta didik MIN 1 Kabupaten Gorontalo yang melaju ke KSM Tingkat Provinsi bisa mengharumkan kembali nama Madrasah.


"Saya berharap, peserta didik yang melaju ke KSM Tingkat Provinsi bisa memberikan yang terbaik, sehingga mengharumkan nama madrasah," kata Mizan.


(Iswan)

TerPopuler