Konferensi Pers Hotman Paris Hutapea : Iptu Rudiana Muncul, Kasus Kematian Vina Kembali Disorot


Konferensi Pers Hotman Paris Hutapea : Iptu Rudiana Muncul, Kasus Kematian Vina Kembali Disorot

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024

Cirebon, jejakkriminal.net - 

Tim Hotman 911 yang dipimpin oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menggelar konferensi pers pada hari Selasa, 30  Juli 2024, di Keraton Kacirebonan, kota Cirebon. Acara ini digelar setelah Hotman Paris dan Tim Hotman 911 menghadiri acara seminar Nasional di GOR Muqoyyim Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, pada pukul 12:30 konferensi pers dimulai pada sekitar pukul 17:00 dan dihadiri oleh berbagai media serta masyarakat yang penasaran dengan perkembangan terbaru dari kasus tewasnya Vina dan Eky pada tahun 2016 lalu.


Dalam konferensi pers ini, hadir Marliana, Kaka kandung Vina, yang membahas tentang proses hukum kasus yang penuh dengan berbagai polemik serta kontroversi dan Hotman Paris Hutapea, sebagai kuasa hukum keluarga Vina, mendapat banyak pertanyaan dari banyak media terkait perkembangan kasus ini.


Namun yang paling menarik perhatian adalah kehadiran Iptu Rudiana, ayah Eky, yang juga menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan Kabupaten Cirebon, muncul secara tiba-tiba kehadirannya, yang didampingi oleh kuasa hukumnya yaitu Mardima N Sane, hal ini merupakan kemunculan pertama Iptu Rudiana di hadapan publik secara terbuka dengan berbagai pihak, terutama dihadapan banyak awak media pers sejak kasus ini mencuat.


Salah satu momen paling mengejutkan dalam konferensi pers ini adalah ketika Iptu Rudiana saat ditanya oleh awak media mengenai Aep dan Dede, yang disebut- sebut sebagai saksi kunci dalam kasus kematian Vina, Iptu Rudiana justru mengaku dengan tegas tidak mengenal Aep. Pernyataan ini bertentangan dengan kesaksian Dede yang mangaku sebagai teman dari Aep yang sebelumnya telah muncul pertama kali di kanal You Tube nya Kang Dedi Mulyadi, bahwa Dede menyatakan ia hanya mengikuti arahan dari Aep dan Iptu Rudiana untuk membuat kesaksian palsu.


Hotman Paris Hutapea, dalam kesempatan ini ikut mengajukan pertanyaan kepada Iptu Rudiana mengenai hubungan biologis dengan Eky, atas adanya isu yang berkembang,bahwa Eky bukanlah anak kandung, dan dijawab oleh Iptu Rudiana dengan tegas menjawab pertanyaan, bahwa Eky adalah anak kandungnya, bahkan bersumpah atas nama agamanya dan atas nama turunannya dan siap bersumpah apapun hingga sumpah pocong, bahwa Eky memang anak kandungnya.


Konferensi pers ini mengundang banyak perhatian dan menambah babak baru dalam kasus yang masih berjalan proses hukumnya.kehadiran Iptu Rudiana dan pernyataannya diperkirakan akan mempengaruhi jalannya penyelidikan lebih lanjut dan menarik sorotan publik terhadap kasus ini.


(M. Nasir. N)

TerPopuler