Kepala Adat BMI Kota Bitung Beserta Jajaran Hadiri Acara Pengucapan Syukur di Minahasa


Kepala Adat BMI Kota Bitung Beserta Jajaran Hadiri Acara Pengucapan Syukur di Minahasa

Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024

                                        

Minahasa, jejakkriminal.net -

Tonaas BMI (Brigade Manguni Indonesia) Kota Bitung, Cody bersama pengurus BMI Bitung, Wuri Muda BMI Minahasa, Pasus, beserta jajaran wartawan Kota Bitung berkunjung ke Desa Raringis, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa pada hari Minggu (21/7/2024) sekitar pukul 10.00 WITA untuk menghadiri acara pengucapan syukur.

 

Kedatangan ke tempat pertama, disambut langsung oleh Panglima BMI Kota Bitung, Novri Poluan yang berada di kampung halamannya.

 

Panglima BMI Kota Bitung, Novri Poluan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Tonaas BMI Kota Bitung beserta jajaran yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke acara pengucapan syukur di rumahnya.

 

Setelah itu, Tonaas BMI Bitung beserta jajaran berkunjung ke tempat Tonaas Minahasa beserta rekan dan keluarga yang juga disambut dengan baik oleh mereka.

 

Tonaas Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Tonaas BMI Kota Bitung karena telah berkunjung ke Desa Raringis.

 

Tonaas BMI Bitung, Cody menyampaikan bahwa, “memang setiap ada berkat dari Tuhan, bahwa kalau so ba panen berbagai macam tanaman yang menhasilkan tetap diadakan acara seperti ini ya itu pengucapan syukur. Di Minahasa ini terkenal dengan buang atau pohon (Cingke). Jika sekali panen memang banyak hasilnya jika subur dan burbuah banyak,” kata Tonaas BMI Bitung.

 

Selanjutnya, Tonaas Kota Bitung pergi menuju Desa Toliang, Kecamatan Kakas, Kab.Minahasa untuk mengunjungi rumah Pasus BMI Bitung. Segenap keluarga Pasus BMI Bitung menyambut kedatangan Tonaas BMI Bitung dan jajaran dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan mereka.

 

“Ada dua acara pengucapan syukur di Kab.Minahasa yaitu di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Tenggara (Mitra), ada juga yang membuat dan ada juga pula yang tidak membuat pengucapan, hanya beberapa kampung saja, kata Cody, Tonaas BMI Bitung kepada awak media, Minggu (21/7/2024).

 

Cody juga menyampaikan, “Kami segenap keluarga besar Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang membuat acara pengucapan syukur dan mengundang kami, dan bahkan sudah memberikan berkat jasmani. Kiranya Tuhan Yesus Kristus selalu memberkati keluarga dalam pekerjaan,” tutup Cody.

 

(M R L Hontong)

 

TerPopuler