KACABDISDIK WILAYAH XI PROVINSI SUMATERA UTARA RESMIKAN USB SMKN 1 BATAHAN


KACABDISDIK WILAYAH XI PROVINSI SUMATERA UTARA RESMIKAN USB SMKN 1 BATAHAN

Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024

Kacabdisdik Wilayah XI Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara Drs. Oloan Nasution sedang menggunting pita sebagai pertanda telah diresmikannya Unit Sekolah Baru SMKN 1 Batahan


KACABDISDIK WILAYAH XI PROVINSI SUMATERA UTARA RESMIKAN USB SMKN 1 BATAHAN


Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sumatera Utara, Drs. Oloan Nasution meresmikan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batahan pada Rabu (10/7/2024), Banjar Aur, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).


Acara peresmian Gedung USB SMKN 1 Batahan ini dibuka pukul 09.00 WIB, diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an, menyanyikan lagu  Kebangsaan Indonesia Raya, serta dirangkai dengan pembacaan Do’a oleh pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Batahan.


Kepala SMKN 1 Batahan, Yeni Purwati, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran untuk peresmian Gedung Unit Sekolah Baru SMKN 1 Batahan oleh Kacabdisdik Wilayah XI, Drs. Oloan Nasution. Selain itu, Kepala SMKN 1 Batahan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Banjar Aur serta semua pihak yang telah memberikan bantuan materil dan moril sejak awal pembangunan hingga terselenggaranya acara peresmian sekolah tersebut. Dia menambahkan harapannya kedepan dapat membawa SMKN 1 Batahan mewujudkan visi "Menghasilkan Lulusan Yang Unggul Berkompeten, Berkarakter Mulia dan Berdaya Saing Global".


Sementara itu, Kepala Desa Banjar Aur, Hardianto  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya kepada Kepala Dinas Pendidikan yang telah berkenan membangun SMK di daerahnya. Hardianto menyampaikan bahwa dengan kehadiran SMKN 1 Batahan ini masyarakat Batahan bisa menikmati pendidikan menengah tanpa harus ke luar daerah. “Kami akan terus siap membantu dan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk memajukan SMKN 1 Batahan ini”, pungkasnya. 


Kacabdisdik Wilayah XI Provinsi Sumatera Utara, Drs. Oloan Nasution dalam arahannya menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan yang baru , SMKN 1 Batahan membutuhkan dukungan besar. Oleh karena itu Oloan meminta agar pihak sekolah melibatkan semua pemangku kepentingan dalam perumusan program serta merangkul semua kalangan untuk mendukung jalannya program SMKN 1 Batahan. Dalam kesempatan itu Oloan Nasution berharap semua elemen memberi dukungan kepada SMKN 1 Batahan sesuai kapasitasnya.  Kepada Forkopimcam dan tokoh masyarakat, secara khusus belaiu meminta agar bisa menjembatani sekolah untuk bermitra dengan dengan dunia usaha/dunia industri di wilayah Pantai Barat.

Kacabdisdik Wilayah XI Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara Drs. Oloan Nasution sedang menyampaikan Pidato sambutannya


Peresmian Gedung Unit Sekolah Baru SMKN 1 Batahan secara simbolis dilakukan dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kacabdisdik Wilayah XI didampingi Kepala Desa dan Babinsa Koramil Batahan. Acara peresmian USB SMKN 1 Batahan juga dimeriahkan dengan hiburan tari-tarian dari siswa dan guru SMKN 1 Batahan. Selain itu, tampil juga tari-tarian persembahan dari MDTA Annur Huda.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi SMK Cabdisdik Wilayah XI Syaripuddin, M.A, Ketua MKPS Kabupaten mandailing Natal Syakbannur, M.Pd., Ketua MKKS SMA Mandailing Natal Ihsan, S.Pd,    mewakili pihak Pemerintah Kecamatan Batahan, mewakili Kepala KUA Batahan, Kepala Desa Banjar Aur Hardianto, Koramil 20 Batahan, Kepala SMA/SMK se-Pantai Barat, Kepala SD/SMP Kecamatan Batahan, tokoh masyarakat, alim ulama, para undangan lainnya. Acara ditutup dengan kegiatan makan siang bersama. (Martua) 

TerPopuler