HUT ke-2 Jursid dan Launching Baist


HUT ke-2 Jursid dan Launching Baist

Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024

Pati, jejakkriminal.net -

Hari ulang tahun yang ke-2 media online Jurnal Sidak Nusantara Nusantara/Jursid Nusantara  diadakan acara potong tumpeng di Kafe Sj 79 Jalan Syeh Jangkung Pati, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 


Selain itu juga dibarengi dengan launching media Baist News. Sabtu, (27/07/24).


Rangkaian acara dihadiri oleh perwakilan forkopimda terkait dan perwakilan forkopimcam Kecamatan Pati Kabupaten Pati, beberapa undangan dari media lain anggota pengurus dan penasehat juga hadir dalam kesempatan tersebut. Nampak hadir anggota dari perwakilan Kabupaten Rembang Kabupaten Grobogan dan kabupaten Kudus. 


Ucapan selamat datang dari berbagai kalangan, baik dari Pj Bupati Pati, dari Kapolresta, dan Kasat Reskrim Pati, beberapa kepala Dinas dari ketua DPRD Kabupaten Pati, ucapan selamat berupa video Japri, secara langsung dan karangan bunga disampaikan kepada pimpinan redaksi Jursid Nusantara.


Dalam sambutannya pimpinan redaksi (Pimred) Muryanto mengatakan antusiasmenya bahwa  walaupun usia masih belia namun mampu bersaing mengimbangi media yang sudah lama. Kiprahnya di dunia jurnalistik bisa diperhitungkan.


"Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezekinya karena media Jursid Nusantara meski baru berusia 2 tahun namun bisa tetap eksis mengimbangi media yang sudah duluan mengudara," tutur Mury selaku Pimrednya. "Ibaratnya walaupun masih bayi namun tidak cuma berjalan lambat  dan tertatih namun sudah bisa bernyanyi," pungkasnya.


Ucapan selamat disampaikan secara langsung juga oleh Herman Setiawan yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pati dengan menaruh harapan agar media Jursid Nusantara bisa semakin maju dan berkembang guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045.


Dan atas nama pemerintah, Kepala Satpol PP Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang penegakan Perda Herman Setiawan itu dalam pesannya mengatakan harapannya bahwa semua media memberikan berita yang positif untuk  Kabupaten Pati. 


"Kami mengharapkan semua media yang ada untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Pati terutama yang bisa membawa ke arah kemajuan dan bisa menangkal berita hoax," Sambutnya.


"Pemberitaan bisa juga mempengaruhi investasi yang akan masuk ke Kabupaten Pati karena dengan pemberitaan yang kondusif maka investor akan lebih percaya, " imbuh Herman.


Lanjutnya, "Karesidenan Pati ini terendah di Jateng dari segi investor yang masuk, mungkin takut investnya tidak aman atau takut di demo jika membuka usaha di Pati," ungkapnya. 


"Gara-gara Nila setitik rusak susu sebelanga, itu pepatah yang  kita alami sekarang ini , karena pengalaman saya waktu saya di Bali begitu tahu KTP saya Pati, orang langsung kaget tapi saya sangkal karena  orang Pati kan tidak semua seperti itu," pungkasnya.


Selaku penasehat dan juga lawyer media Jursid Nusantara, Bima Agus Murwanto, S.H., M.H memberikan beberapa arahannya, diantaranya setuju dengan pendapat bahwa investasi bisa masuk jika kondisi Kabupaten Pati kondusif sehingga kepercayaan investor di kabupaten bisa didapat.


Dalam sambutannya Bima menutup dengan membacakan puisi yang ditujukan sebagai wejangan. 


"Insan Pers, jeritan segenap karya dan kiprah, di media massa cetak dan elektronik tetap jernih cantik dan Simpatik, serta menyuguhkan hal-hal yang indah mulia Seraya membangkitkan urat saraf, sarat informasi yang akurat terpercaya mengandung edukasi dan berbobot penuh makna, menghadirkan literasi yang sehat segar dan cerah ceria,tetaplah punya misi mendidik meraih kedewasaan mencerdaskan dan memperluas barisan pikir panjang. pantang menyebarkan tayangan sensasional, tetaplah media yang berharga jangan menjadi media hoax atau abal - abal.


Bebas merdeka penuh daya cipta menaati rambu-rambu etika, mengawal peradaban dan budaya bermartabat,  menyertai hati nurani dan akal sehat.


Usai potong tumpeng acara dilanjutkan dengan launching media baist news. Serah terima dilakukan antara pihak Direktur PT Suara Persada Mediatama selaku badan hukum yang menaunginya. Secara simbolis ID card dan surat kuasa diserahkan kepada pimpinan redaksi yakni Andika Setya Kristanto.


(SHD)

TerPopuler