Humas PT.TBS : Unjuk Rasa Koperasi Rimbo Tuo, PMKS PT.TBS Mengalami Kerugian


Humas PT.TBS : Unjuk Rasa Koperasi Rimbo Tuo, PMKS PT.TBS Mengalami Kerugian

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024

Massa Pengunjuk Rasa Koperasi Rimbo Tuo yang sedang saling dorong dengan pihak security PMKS PT. TBS


Humas PT.TBS : Unjuk Rasa Koperasi Rimbo Tuo, PMKS PT.TBS Mengalami Kerugian



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Unjuk rasa yang dilakukan massa Koperasi Rimbo Tuo Kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal di Kantor PMKS PT.Tri Bahtera Srikandi (TBS) di Patiluban Mudik Kecamatan Natal pada Selasa (30/7/2024) kemarin mengakibatkan kerugian terhadap pihak PT. TBS.


Hal ini diungkapkan oleh Humas PMKS PT. TBS, Ferdian Matondang,SH kepada Wartawan, Menurutnya atas kejadian unjuk rasa tersebut aktifitas pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. TBS menjadi terhalang.


Berdasarkan surat pemberitahuan yang dilayangkan pihak Koperasi Rimbo Tuo ke Polres Madina dengan Nomor : 028/KRT-KLTP/VII/2024, di dalam surat disebutkan akan ada aksi damai, namun fakta di lapangan yang terjadi gesekan dengan pihak sekuriti. Bahkan menurut keterangannya, ada sekuriti yang mengalami tindakan pemukulan yang diduga dilakukan massa pengunjuk rasa. 


Lebih lanjut dikatakan Ferdian Matondang, saat itu massa pengunjuk rasa juga berusaha menerobos pagar pembatas di areal PMKS PT. TBS Patiluban Mudik.


"Massa memulai aksi sekira pukul 10.00 WIB, namun hingga sekira pukul 22.00 Wib lewat, massa masih berkumpul dan menggunakan pengeras suara sehingga mengganggu para karyawan yang berada diperumahan lokasi pabrik," sampai Ferdi.


Masih Ferdi, akibat unjuk rasa tersebut, aktifitas keluar - masuk buah sawit menjadi terganggu, tentu saja hal ini juga tidak saja mengakibatkan kerugian PMKS PT. TBS, tetapi juga masyarakat. "Semoga pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Madina dapat lebih tegas terhadap aksi-aksi yang menjurus kepada tindakan anarkis dan menindak aksi diluar jadwal yang ditentukan," pungkasnya. (M4127) 

TerPopuler