Hari Anak Nasional Tahun 2024,Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Serahkan 100 KIA Di TK ABBA Aek Paing Bawah


Hari Anak Nasional Tahun 2024,Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Serahkan 100 KIA Di TK ABBA Aek Paing Bawah

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024
Labuhanbatu,jejakkriminal.net-Dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2024,Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,menyerahkan 100 KIA(Kartu Identitas Anak)bagi murid TK ABBA Aek Paing,Jalan Pelita IV Kelurahan Aek Paing,Rantauprapat-Kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Rabu(24/7/2024).Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,mengatakan tujuan dari penyerahan 100 KIA ini adalah untuk memberikan identitas resmi bagi anak yang berusia di bawah 17 tahun.Dengan diserahkannya 100 KIA untuk murid TK ABBA ini,kini murid-murid sudah memiliki dokumen identitas yang sah dan dapat digunakan dalam berbagai keperluan.
"KIA ini berguna untuk pendaftaran sekolah serta berbagai kebutuhan administrasi lainnya,"kata Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.
Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,juga mengapresiasi Disdukcapil Kabupaten Labuhanbatu yang telah memfasilitasi penerbitan KIA bagi murid-murid TK ABBA dan menekankan pentingnya memiliki KIA tersebut sejak dini.

"Karena KIA itu sangat penting,saya berharap kepada para orang tua murid untuk menyimpan KIA tersebut dengan baik,"ujar Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Labuhanbatu Maznil Khairi,SE.MPd,menjelaskan mengenai manfaat KIA tersebut.Menurutnya,KIA bukan hanya sekedar kartu identitas saja,tetapi juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan hak-hak anak secara administratif.

"Adapun jumlah KIA yang dibagi untuk hari ini berjumlah 100 kartu dan sedangkan untuk keseluruhan di 9 kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu berjumlah 1200 kartu,"ucap Maznil Khairi,SE.MPd,mengakhirinya.

Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Kabupaten Labuhanbatu Turing Ritonga,Kepala Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti,ST.MKom,Kadis DPPA Kabupaten Labuhanbatu Hj.Tuti Noprida Ritonga,MM,Plt.Kabag Protokol Adelina,SE,Lurah Aek Paing Rika,Para Kepling,Para Guru TK ABBA,Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Masyarakat.

(B.MUNTHE/TIM)

TerPopuler