Hadiri Pembetukan (PAC) PDI Sungai Beduk, Ketua DPD Ajak Masyarakat Membangun Kota Batam


Hadiri Pembetukan (PAC) PDI Sungai Beduk, Ketua DPD Ajak Masyarakat Membangun Kota Batam

Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024

Batam, jejakkriminal.net -

PAC Pemuda Demokrat Indonesia (PDI )Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk, Kelurahan Duriangkang resmi dibentuk, Kamis 18 juli 2024 pukul 18:06 WIB.


Dalam sambutannya, Ketua DPC Batam, R. Pasaribu mengharapkan, pengurus yang telah dibentuk bisa menjalankan amanah dengan baik. Mampu terus merawat kaderisasi serta membentuk kepengurusan hingga ke tingkat ranting.


Berikut susunan Pengurus PAC Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Sungai Beduk Kota Batam periode 2024-2027.


Ketua : Malam Tarigan

Wakil Ketua 1: Wansyah

Wakil Ketua 2: Masrul

Wakil Ketua 3: Oppran Aidi

Wakil Ketua 4: Hendra Oky


Sekretaris : Tison Ginting


Wakil Sekretaris 1: Diki Purba

Wakil Sekretaris 2: Arafic Karo Karo

Wakil Sekretaris 3: Guntur

Bendahara: A. Fransisko Tarigan  

Wakil Bendahara: Danil M.


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Demokrat Indonesia Kecamatan Sei Beduk Kelurahan Duriangkang masa bakti 2024-2027, di bawah kepemimpinan R. Pasaribu secara resmi telah dibentuk. Pembentukanya dilaksanakan di Sungai Beduk Tanjung Piayu, Kamis (18/7/2024) sore.


Pembentukan PAC PDI Kecamatan Sei Beduk tersebut secara langsung dihadiri oleh Ketua RT, OKP, Ormas pemuda setempat serta berbagai unsur lainnya.


Ketua PAC PDI, Malam Tarigan yang baru dibentuk, Topan Barus Ketua DPD dan ketua DPC R. Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan semua unsur yang telah hadir dalam acara pembentukan tersebut.


Ia menegaskan, bahwa pihaknya Pemuda Demokrat Indonesia siap untuk berkontribusi dalam seluruh kegiatan yang bertujuan untuk membangun negara khususnya membangun Kota Batam (Kepri).


Topan Barus juga mengajak semua jajaran PDI agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta merubah image di tengah-tengah masyarakat. 


Ketua DPD Topan Barus dalam sambutannya mengatakan, sebelumya dilaksanakan pembentukan telah melaksanakan rapat pemilihan pengurusan dan malam, Tarigan dipilih sebagai Ketua PAC PDI Bida Ayu. 


Tugas pokok Pemuda Demokrat sendiri katanya, ada( 4 ) yakni, menjaga Pancasila, menjaga UUD 1945, menjaga kebinekaaan serta menjaga kesatuan NKRI.


"Pemuda Demokrat indonesia (PDI) harus menjadi garda terdepan.Untuk berkewajiban mendukung seluruh program-program pemerintah daerah," katanya. 


Topan Barus juga menegaskan, Ketua PAC di dalam organisasi juga harus bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat, semua harus terbuka dan jangan ada di tutup--tutupi," sebutnya.


"Selama ini image masyarakat terhadap organisasi kental dengan premanisme, namun image tersebut harus kita robah, jalankan organisasi sesuai dengan ADRT organisasi," ujarnya.


Sementara itu, ketua DPC R. Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas pembentukan Ketua PAC Bida Ayu dan berharap bukan hanya sekedar terbentuk namun harus terus bergerak agar PDI Bida Ayu lebih maju dari yang lainnya. 


Ketua DPD Topan Barus menerangkan, Pemuda Demokrat Indonesia harus memiliki kekompakan dan jangan anarkis dan tidak boleh menggunakan narkoba.


"PDI (Pemuda Demokrat Indonesia) suatu organisasi yang meliputi semua golongan tanpa memandang suku ras maupun agama, jika bersinergi dengan Pemerintah tentu akan lebih kuat dalam melaksanakan pembangunan," paparnya.


(Fernando Simatupang)

TerPopuler