Dusun Mbesuk Gelar Acara Tasyakuran Satu Syuro, Dibarengi Pembukaan Jalan Alternatif Baru


Dusun Mbesuk Gelar Acara Tasyakuran Satu Syuro, Dibarengi Pembukaan Jalan Alternatif Baru

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024

Mojokerto, jejakkriminal.net -

Akses jalan memang sangat penting sekali, perananya dalam segala bentuk kegiatan mobilisasi apapun.


Seperti kegiatan yang diadakan pada Selasa, 16 Juli 2024 tepatnya pukul 20.00 WIB, acara tasyakuran pembukaan akses jalan alternatif baru lewat program JUT (Jalan Usaha Tani), berlokasi di Dusun Mbesuk, Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.


Acara tasyukuran ini, sengaja dilakukan malam hari sekalian untuk memperingati malam Satu Syuro.  Walaupun sedikit terlambat, tetapi waktu masih menunjukkan dalam posisi bulan Syuro di sistem penanggalan Islam.


"Acara tasyukuran ini, bertujuan agar dalam proses kegiatan pengerjaan jalan alternatif baru di Dusun Mbesuk Desa Klinterejo, dijauhkan dari halangan, rintangan, maupun marabahaya dalam hal apapun itu bentuknya, serta sukses pelaksanaanya sekaligus memperingati malam satu Syuro, sebab malam ini masih di posisi bulan Syuro," ungkap bapak Zaenal Abidin selaku Kepala Desa Klinterejo.


Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri beberapa perwakilan warga Dusun Mbesuk, beberapa staf perangkat Desa Klinterejo, Kades Klinterejo, Babinkamtibmas dari Polsek (Kepolisian Sektor) Kecamatan Sooko, tokoh agama setempat dan tokoh masyarakat serta awak media.


Harapan kedepan jalan alternatif baru tersebut, bisa memiliki banyak manfaat juga menambah kelancaran akses mobilisasi warga Dusun Mbesuk, serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.


(Yani. S.)

TerPopuler