Duel Antar Geng terjadi di Pati, Satu Orang Tewas


Duel Antar Geng terjadi di Pati, Satu Orang Tewas

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024

Pati, jejakkriminal.net -

Dua kelompok geng remaja di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali tawuran. Kini, seorang remaja berusia 16 tahun dari Geng Slow, mati terkapar usai terkena sabetan senjata tajam.


Dari informasi di lapangan, awalnya kedua geng ini adu jotos di wilayah jalan Pati - Tlogowungu beberapa waktu lalu, tidak ada korban saat kejadian tersebut lantaran kedua geng tersebut sama-sama tidak menggunakan senjata tajam. Namun pada Minggu lalu 28 Juli 2024, duel tersebut dilanjutkan di tempat yang sudah mereka sepakati.


“Awalnya mereka duel 3 lawan 3 di salah satu lokasi di Wilayah Jalan Pati – Tlogowungu namun sama- sama tidak pakai sajam,” kata sumber yang enggan disebut namanya, Selasa 30 Juli 2024.


Selain itu, dia mengatakan duel tersebut dilanjutkan lagi bahkan mereka antar kedua geng sepakat menggunakan sajam namun tidak mengenai kepala.


“infone mereka sepakat tawur gak boleh kena kepala, tapi setelah kejadian malah ada kabar satu korban tewas,” imbuhnya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M. Alfan Armin memaparkan peristiwa berdarah itu terjadi pada Minggu dini hari 28 Juli 2024 di jalan area sawah Dukuh Gambiran, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo ke Desa Puri, Kecamatan Pati Kota.


Awalnya, kedua geng remaja itu sepakat senjata tajam diarahkan ke bawah. Namun, saat duel berlangsung, salah satu anggota MTG mengayunkan senjata tajam ke atas dan mengenai kepala korban.


”Kesepakatan awal sajam diarahkan ke bawah. Tapi saat pelaksanaan sajam mengenai kepala korban, MS (16) pelajar di salah satu SMA di Pati kelas X. Warga desa Plagitan" terang Kasat.


Ada laporan langsung diterjuni. Adanya laporan tentang korban luka dirawat di RSUD Mitra Bangsa. Saat itu korban kritis.


Kemudian petugas Satreskrim Polresta Pati bersama Unit Reskrim Polsek Pati melakukan pengecekan. Petugas menginterogasi kepada teman-teman korban,” tutur Kompol M. Alfan, Selasa 30 Juli 2024.


Kronologi, berdasarkan informasi yang didapatkan, dua kelompok remaja antara Geng Slow dan Maju Tubruk Geng (MTG) berhadapan untuk melangsungkan duel. Masing-masing kelompok diwakilkan tiga orang. Salah satunya korban.


”Didapatkan informasi bahwa korban habis melakukan duel dengan kelompok remaja lain. Sekitar 00.30 WIB terjadi duel antara kelompok remaja MTG dengan Kelompok Remaja Slow di Jalan (Dukuh) Gambiran, Desa Puri, Kecamatan Pati,” ujar dia.


Kedua geng remaja itu, lanjut dia, sebelumnya sudah janjian untuk duel dengan menggunakan sajam. Korban bersama kedua rekannya dari Geng Slow berhadapan dengan tiga anggota MTG.


Namun nahas. Kapala korban terkena sabetan senjata tajam dari anggota MTG. Darah pun mengucur deras dan membuatnya dibawa ke RS Mitra Bangsa oleh teman-temannya.


”Korban termasuk dua orang dari kelompok Slow yang mengikuti duel tersebut. Sajam dari MTG mengenai kepala korban sehingga korban dibawa ke RS Mitra Bangsa,” tutur dia.


Akhirnya pada Senin 29 Juli 2024, Nyawa korban tidak berhasil diselamatkan oleh pihak tenaga medis dan dinyatakan meninggal.


”Hasil Autopsi  jenazah korban , ditemukan adanya pendarahan di kepala korban. Jenazah korban diserahkan ke keluarga,” pungkasnya.


(SHD)

TerPopuler