Dua Atlit Wushu Way Kanan, Raih Juara di Kejurnas Wushu Junior Taolu dan Sanda Tahun 2024 Yang Dibuka Menpora Dito Ariotedjo.


Dua Atlit Wushu Way Kanan, Raih Juara di Kejurnas Wushu Junior Taolu dan Sanda Tahun 2024 Yang Dibuka Menpora Dito Ariotedjo.

Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024




Way Kanan. Jejakkriminal. net


Suatu kebanggaan oleh Pengurus Cabor Wushu Kabupaten Way Kanan Atlit nya meraih juara pada Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024  di Jakarta. Jumat (12/7)


Kejuaraan yang di selenggarakan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menyelenggarakan Final Stage Sirkuit Nasional – Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024 dan Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior.1 


Kejurnas ini diikuti 600 peserta se indonesia tersebut dihelat di Tennis Indoor GBK Senayan Jakarta mulai 3-7 Juli 2024 dengan dibuka Menpora Dito Ariotedjo.


Kedua Atlit Wushu putri yang bernama Ratu Isyata Kathya Rekha dan Davina Alika Rahma telah merah juara 1 di Open senior wushu champion ship.



Sebelumnya Dua atlet wushu  Asli Way Kanan memperkuat Lampung lolos pada babak kualifikasi (BK) PON 2023 yang berlangsung di Kota Bogor 19 hingga 23 Oktober 2023. Dua atlet wushu Lampung yang tergabung dalam satu tim wushu putri yang bernama Ratu Isyata Kathya Rekha dan Davina Alika Rahman dipastikan lolos PON 2024 di nomor Duilian (Duel).


Sekretaris Cabor Wushu Way Kanan Yoni Aliestiadi merasa bersyukur atas prestasi kedua Atlit ini yang meraih juara diajang bergengsi Tingkat Nasional Open senior wushu champion ship di Jakarta meraih piala dari Menpora Dito Ariotedjo.


" Alhamdulliah menjelang pelaksanaan PON Tahun 2024.Atlit Way Kanan bisa meraih medali di Kejuaraan Tingkar Nasional Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024 dan Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior." Tambahnya.


Kami mohon dukungan dan doanya agar Atlit Wushu Way Kanan yang akan mewakili Provinsi Lampung di PON Tahun 2024 di Medan dan Aceh mendapatkan juara ." Tutup Yoni.




Sampai saat ini Pengurus Wushu Way Kanan merasa kurang perhatian kepada atlit berprestasi oleh Pemkab maupun KONI Way Kanan , tanpa adanya perhatian atau pun kebijakan untuk membantu atlit yang berprestasi di kancah nasional .


Sesuai Agenda  Atlit Ratu Isyata Kathya Rekha dan Davina Alika Rahman di tanggal 4 september 2024 sudah dikarantina di Novotel Bandar Lampung dan tanggal 9 September 2024 sudah diberangkatkan ke  Medan.

TerPopuler