Dongkrak Perekomonomian Masyarakat Desa, Kades Panggungroyom Resmikan Kampung Londo


Dongkrak Perekomonomian Masyarakat Desa, Kades Panggungroyom Resmikan Kampung Londo

Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024

                                       

Pati, jejakkriminal.net –

Dalam upaya mendongkrak roda perekonomian masyarakat Desa Panggungroyom Wedarijaksa Kab. Pati agar tetap tumbuh, tangguh serta berkembang, hari ini sabtu ( 13/07/2024) Kepala desa Panggungroyom resmikan Kampung Londo.

 

Peresmian Destinasi Wisata Kuliner Kampung Londo ini juga mendapat respon baik dari masyarakat desa setempat, respon ini di buktikan dengan antusiasnya warga untuk berkunjung dan overloadnya kapasitas parkir.

 

“Ya saya pribadi selaku warga sini sangat menyambut baik dengan adanya destinasi wisata kuliner ini, yang dulunya sering jajan di luar desa, kini bisa jajan di desa sendiri bareng keluarga,” ucap Ghofur salah satu warga desa.

 

Program Kampung Londo ini juga bagian dari upaya BUMDES untuk meningkatkan Ekonomi Kreatif, dan warga setempat dipersilahkan untuk menyajikan dagangannya.

 

“Tentu Program Destinasi Wisata Kuliner Kampung Londo ini dibawah naungan BUMDES dan kedepannya akan ada beberapa evaluasi dari BUMDES untuk meningkatkan dan memaksimalkan kegiatan ini,” ucap Kepala Desa Panggungroyom.

 

Penginisasi Kampung Londo, Teguh Suman berharap kedepannya akan lebih baik dan lebih meningkat agar dapat menarik investor luar untuk mendukung dan memberikan supportnya.

 

“Kami bersama pemuda desa tentunya akan memaksimalkan semaksimal mungkin, untuk mencapai target yang lebih baik, tentunya kami juga membutuhkan peran investor.” Ucap Teguh, penginisiasi Kampung Londo.

 

Ada 30 pedangan yang meramaikan Kampung Londo, tentunya dengan berbagai macam jenis jajan yang disajikan.

 

“Sampai hari ini, sudah ada 30 pedagang yang sudah mendaftar, dengan beberapa macam jenis jajanan terutama jajanan tradisional, ada pecel, rujak, lontong dan lain-lain.” Ucap Kang Mud Kopi Rempah selaku koordinator pedagang.

 

(SHD)

TerPopuler