Dengan Penuh Rasa Haru 25 Murid Yatim Dan Yatim Piatu SD Negeri 135 Palembang Terima Santunan


Dengan Penuh Rasa Haru 25 Murid Yatim Dan Yatim Piatu SD Negeri 135 Palembang Terima Santunan

Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024
Palembang # Jejakkriminal.net _ 25 murid Yatim dan Yatim Piatu Sekolah Dasar (SD) Negeri 135 Palembang mulai dari kelas 1(Satu) sampai kelas 6 (Enam) terima santunan dari sekolah. Santunan diberikan langsung oleh Kepala Sekolah Hj. Arjunah, S.Pd dalam rangka peringatan Hari Asyura tanggal 10 Muharam 1446 H yang jatuh pada Selasa, 16 Juli 2024.
Kepada awak media Arjunah menyampaikan, sebanyak 24 murid Yatim masing-masing mendapat Rp.75 Ribu perorang dan Rp.180 Ribu untuk seorang anak Yatim Piatu. Anggaran berasal dari para guru dengan cara pupuan secara sukarela. 

"Alhamdulillah untuk tahun ini terkumpul sebanyak Rp.1,850 Ribu, lalu kami bagikan ke 24 anak Yatim dan seorang anak Yatim Piatu yang ada di SD Negeri 135," ujar Arjunah diruang kerjanya, Selasa (16/07/2024).

Lebih lanjut kata Arjunah, setiap siswa Yatim yang mendapat santunan harus didampingi orang tuannya (Wali murid) hal ini karena dikhawatirkan uang tersebut takut hilang atau tercecer.

Kegiatan rutin tidak hanya pemberian santunan. Namun, hal serupa ada juga kegiatan seperti bagikan paket sembako kepada murid Yatim dan Yatim Piatu SD Negeri 135 Palembang. 

"Ya selain pemberian santunan, disaat bulan puasa kita juga pernah membagikan 120 paket sembako kepada murid Yatim dan Yatim Piatu yang isinya beras, terigu, minyak, gula, susu, roti dan lainnya," ungkap Arjunah.

Arjunah berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa membangkitkan empati para guru yang dapat membangkitkan semangat pada murid dan tidak minder terhadap teman-temannya disekolah.

"Alhamdulillah walaupun dibarengi tangisan karena rasa haru, kegiatan pemberian santunan hari ini berjalan lancar. Dan, ini adalah merupakan bentuk tali asih antara guru kepada muridnya sesama keluarga besar SD Negeri 135 Palembang," jelas Arjunah tutup pembicaraan.(Cha)

TerPopuler