Delia Pratiwi BR Sitepu,SH Bersama BPJS Ketenagakerjaan Sukses Mensosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan


Delia Pratiwi BR Sitepu,SH Bersama BPJS Ketenagakerjaan Sukses Mensosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024

Sei Lepan,Jejakkriminal.online-Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi Golkar Delia Pratiwi BR Sitepu,SH bersama BPJS tenaga kerja sukses menggelar sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diadakan di halaman Kantor Camat Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Senin (01/07/2024)


Dalam sambutannya camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadha,SE menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Ibu Delia Pratiwi BR Sitepu,SH  bersama kepala BPJS tenaga kerja Kabupaten Langkat Sugianto,dalam rangka mensosialisasikan program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan.

"Selamat saya ucapkan atas terpilihnya kembali Ibu Delia Pratiwi menjadi Anggota DPR-RI untuk yang ke 3 kalinya,beliau adalah sosok wakil rakyat yang selalu dekat dengan masyarakat,ujar Iqbal.


Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat tentang manfaat program BPJS ketenagakerjaan,khususnya bagi warga Kecamatan Sei Lepan,ujarnya.


"Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat Sugianto berharap kepada masyarakat agar bersedia menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.


Sugianto memberikan contoh  perbedaan antara peserta BPJS ketenagakerjaan dan peserta BPJS kesehatan,jika peserta BPJS tenaga kerja mengalami kecelakaan dalam bekerja,biayanya sepenuhnya akan ditanggung dan jika meninggal dunia ahli waris akan menerima uang santunan sebesar RP.42.000.000,sedangkan peserta BPJS kesehatan jika meninggal dunia tidak menerima santunan.


Pada kesempatan tersebut Delia Pratiwi mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini,"saya juga mohon doa dari bapak ibu agar kedua orang tua saya Bapak H.Ngongesa Sitepu dan Ibu Hj.Nuraida selalu diberikan Allah swt kesehatan,kebahagian serta umur panjang.

Lebih lanjut Delia menghimbau kepada masyarakat yang bekerja harus mempunyai jaminan ketenagakerjaan dengan mendaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.


"BPJS ketenagakerjaan akan mencover dan menjamin pesertanya dengan jaminan kecelakaan,jaminan kematian serta jaminan hari tua,ucap Delia.


Dalam kesempatan tersebut Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan dan Ibu Ketua tim penggerak PKK Kiki Sundari serta Ibu Delia Pratiwi BR Sitepu bernyanyi bersama dengan menyumbangkan Tiga buah lagu.


Hadir Dalam kegiatan,Ibu Ketua Tim penggerak PKK,Sekcam Sei Lepan,Staf Kecamatan,Lurah sekecamatan Sei Lepan, Kepala Desa,Kapus Puskesmas Sei Lepan, Ketua PK KNPI Sei Lepan,pendamping PKH, tokoh agama,tokoh masyarakat,ormas dan masyarakat peserta sosialisasi.(DL.01)












TerPopuler