Dandim Kulon Progo Pengecekan Jembatan Linggan Sidorejo Banaran Galur


Dandim Kulon Progo Pengecekan Jembatan Linggan Sidorejo Banaran Galur

Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024


Jejakkriminal.net


KULON PROGO. Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., beserta Danramil 09/Galur Lettu Kav Sujatar dan Babinsa Banaran Serka Sumardi bersama Tim Teknis Kontraktor, pengecekan Jembatan Linggan Sidorejo Banaran, yang amblas beberapa waktu yang lalu, Senin (08/07/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Banaran beserta BPKal dan Dukuh Sidorejo. Lurah Banaran menyampaikan bahwa jembatan yang amblas kondisi sekarang sudah dilakukan perbaikan dengan dipasang papan oleh BPBD Provinsi DIY dan sekarang sudah bisa digunakan oleh warga atau dapat dilalui kendaraan sepeda motor maupun kendaraan roda empat khusus yang tidak bermuatan berat.


Jembatan Linggan tersebut merupakan akses utama keluar masuk warga yang tinggal di Kawasan Pantai Trisik dan sekaligus akses/jalur pengunjung Obyek Wisata Pantai Trisik. Terkait antisipasi terhadap ancaman bencana tsunami, Jembatan Linggan merupakan jalur utama evakuasi warga apabila terjadi bencana alam tsunami, sehingga keberadaannya harus dipertahankan, pemeliharaan dan perbaikan perlu dilakukan agar jembatan tersebut tetap kokoh, sehingga dapat berfungsi dengan baik. (Pendim0731).


Ihwan 

TerPopuler