Dandim Kulon Progo Mengikuti Acara Senan dan Jalan Sehat Peringatan HARGANAS


Dandim Kulon Progo Mengikuti Acara Senan dan Jalan Sehat Peringatan HARGANAS

Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024


KULON PROGO Jejakkriminal.net Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., mengikuti Senam dan Jalan Sehat Keluarga Bebas Sunting dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 tahun 2024 Tingkat Provinsi DIY, yang dilaksanakan di Alun-Alun Wates.


Kepala BKKBN RI, Bapak dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) didampingi Pejabat Forkopimda Kulon Progo melepas peserta. Start di Alun-Alun Wates menuju Jl. Bhayangkara - Jl. Mandung - Jl. Asem Gede/Tunjungan - Jl. Asem Cimpling - Jl. Sanun dab finish Alun-Alun Wates.


Pj. Bupati Kulon Progo Ibu Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A., mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan Bapak Hasto selaku Kepala BKKBN RI. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa keluarga bahagia sebagai salah satu cerminan dalam membangun Kulon Progo Binangun. Kami mohon doa restu untuk meneruskan program-program kebijakan yang dulu Bapak Hasto canangkan guna membangun Kulon Progo lebih baik, bermartabat dan berbudaya.


Kepala BKKBN RI menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi para peserta senam dan jalan sehat. Berharap semuanya tetap sehat, keluarga tentram dan bahagia, jangan sampai keluarga kita saling bertengkar selesaikan masalah kecil jangan sampai menjadi permasalahan yang lebih besar.  


Mencegah stunting adalah suatu keharusan, dan dapat dilakukan sebelum usia dua tahun, dengan memberi asupan makanan bergizi dan perlunya ibu memberikan ASI. Penting bagi kita menjaga anak-anak jangan sampai terlibat pergaulan bebas dan narkoba, mencegah pernikahan dini, serta mengatur jarak/usia kehamilan. 


Dalam acara tersebut juga dilaksanakan kunjungan ke stand UMKM, pemberian doorprise bagi yang beruntung, dan dimeriahkan dengan hiburan. (Pendim0731).


Ihwan 

TerPopuler