Dampingi Petani, Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete Bantu Panen Jagung


Dampingi Petani, Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete Bantu Panen Jagung

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024


POSO Jejakkriminal.net - Babinsa Koramil 07/Ampana Tete Kodim 1307/Poso, Sertu Hanas melaksanakan pendampingan hanpangan dalam kegiatan panen jagung jenis milik bapak Gafar, dengan luas lahan 0,5 Hektar yang terletak di Dusun 3 Desa Uemakuni, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una Una, Rabu (31/07/2024).


Sertu Hanas menyampaikan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan pencapaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal. Karena ketahanan pangan merupakan salah satu program TNI AD yang bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan.


Melalui pendampingan dibidang pertanian yang baik diharapkan akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Pendampingan serta perhatian dari Babinsa kepada petani bertujuan agar mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya, TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,” tuturnya.


Bapak Gafar selaku pemilik lahan jagung menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari pengolahan lahan hingga masa panen. Kehadiran Babinsa juga memberi semangat yang lebih kepada petani dan kehadiran Babinsa juga sangat membantu terutama soal tenaga daan waktu saat memanen.


Ihwan 

TerPopuler