Camat Cisauk Tangerang Dilaporkan ke Kejari, Kenapa?


Camat Cisauk Tangerang Dilaporkan ke Kejari, Kenapa?

Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024

Tangerang, jejakkriminal.net - 

DPP LSM LESIM Indonesia Bersatu resmi melaporkan oknum Camat Cisauk ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang.


Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Studi Ilmu Hukum Indonesia Bersatu (LSM LESIM Indonesia Bersatu) secara resmi melaporkan pihak Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang terkait dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) Pada pelaksanaan anggaran paving Blok dan Pemeliharaan Jalan dan Bedah Rumah Layak Huni Tahun 2022 di Kecematan Cisauk Kabupaten Tangerang di Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (29/7/2024).


Mursalin selaku ketua umum LSM LESIM Indonesia Bersatu mangatakan, kedatangan kejaksaan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menyampaikan laporan pengaduan terkait dengan temuan atas Pelaksanaan Anggaran Paving Blok dan Pemeliharaan Jalan dan Bedah Rumah Layak Huni Tahun 2022 di Kecematan Cisauk yang dididuga kuat terjadi indikasi penyimpangan atau korupsi.


"Tim Investigasi kami menemukan jauh dari kata layak di Kecematan Cisauk sungguh sangat memprihatinkan, jauh dari kata layak dan juga ditemukan tidak sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaanya sebagaimana yang tidak yang ditentukan dalam peraturan Bupati Tangerang Nomor 92 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pembangunan Rumah Layak Huni. Ironisnya lagi ada yang tidak dikerjakan sama sekali," katanya.


Musalin menambahkan, pelaksanaan Bedah Rumah Layak Huni, di Kabupaten Tangerang ada aturannya yaitu peraturan Bupati Tangerang Nomor 92 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pembangunan Rumah Layak Huni, kalau kita merujuk pada aturan tersebut, bahwa dalam pelaksanaan Bedah Rumah Layak Huni, ada beberapa aspek penting yang harus di perhatikan dalam pembanginan rumah layak Huni, diantaranya Aspek yang paling penting yaitu kesehatan.


Untuk diketahui pada tahun 2022, pihak pemerintah Kecematan Cisauk mengalokasikan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang untuk membiayai kegiatan bedah rumah.


Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak Kecamatan Cisauk. 


(bgs)

TerPopuler