Bupati Nias Utara Serahkan Pendistribusian Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani di Nias Utara


Bupati Nias Utara Serahkan Pendistribusian Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani di Nias Utara

Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024

Nias Utara, jejakkriminal.net -

Bupati Nias Utara, Bapak Amizaro Waruwu menyerahkan pendistribusian bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa pompa air, Handtraktor roda 2, traktor roda 4 dan cultivator oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bertempat di  Kantor Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Nias Utara, Senin, (22/07/2024).


Dinas Pertanian melaksanakan pendistribusian Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa pompa air, Handtraktor roda 2, traktor roda 4 dan cultivator oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara kepada kelompok tani dari setiap kecamatan. 


Dalam laporan, Kepala Dinas Pertanian menyampaikan bahwa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang didistribusikan merupakan bagian dari Program Kementrian Pertanian RI TA. 2024  yakni Program Pompanisasi dan Perluasan Areal Tanam untuk mendukung swasembada Pangan Nasional. Alsintan yang didistribusikan berupa 9 unit pompa air, 18 unit handtraktor roda 2, 2 unit traktor roda 4 serta bantuan Pemerintah Provinsi Sumut sebanyak 2 unit Cultivator. 


Dalam arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., M.IP menyampaikan dengan adanya pembagian alat-alat pendukung pertanian ini, semoga perekonomian khususnya di bidang pertanian dapat terus berkembang dan terus bertumbuh, dan alat-alat yang sudah di bagikan agar dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan masyarakat petani di Kabupaten Nias Utara. 


Pada kesempatan itu juga Bupati Nias Utara membagikan alat-alat bantuan pertanian secara simbolis kepada kelompok tani. 


(S.telaumbanua)

TerPopuler