Bupati Nias Utara Dukung Penuh Kegiatan Pembangunan di Desa Sisobahil


Bupati Nias Utara Dukung Penuh Kegiatan Pembangunan di Desa Sisobahil

Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024

                                       

Nias Utara, jejakkriminal.net -

Bupati Nias Utara bersama Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Nias Utara menghadiri pertemuan membangun Desa Sisobahili Kecamatan Afulu, yang dilaksanakan diantaranya Pembukaan Pekan Desa Sisobahili, Peresmian Jalan Usaha Tani Sawah Totoi DD 2024, Peresmian Gedung Pelatihan Desa Sisobahili, Pengukuhan Club-club Bola Volly dan Futsal, Pembagian Beras Ketahanan Pangan DD 2024, (Rabu, 24/07/2024).

 

Sebelum menuju Aula Kantor Desa Sisobahili, Bupati Nias Utara membuka secara langsung pekan di Desa Sisobahili, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, yang selanjutnya menuju Aula Kantor Desa Sisobahili.

 

Dalam Laporan PJ. Kepala Desa Sisobahili, Air Dingin Waruwu, S.E., M.M menyampaikan dasar-dasar diadakannya pertemuan sekaligus melaporkan keadaan Desa Sisobahili.  Sesungguhnya  pekan telah ada di wilayah Desa Sisobahili puluhan tahun lalu, namun karena kesulitan jalan akhirnya tidak berjalan lancar, tetapi pada kepemimpinan Bapak Bupati Nias Utara saat ini telah terbangun jalan-jalan hotmix akhirnya timbul niat baru untuk membuka pasar atau pekan untuk tempat jual beli masyarakat dan akhirnya pekan ini telah dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Nias Utara.

 

PJ. Kades Sisobahili juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang telah mendukung dan menyemangati kami di tahun 2024, dalam melaksanakan urusan pemerintahan di Desa Sisobahili dan juga sangat mengharapkan dukungan dari Bapak Bupati Nias Utara dan Bapak/Ibu DPRD dari Dapil IV baik yang aktif maupun yang terpilih, kiranya dapat terwujud sebagaimana apa yang kami rencanakan untuk membangun desa ini.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Toloni Waruwu, SH,M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Sisobahili karena semua program kegiatan di Desa Sisobahili ini telah terlaksana dengan baik, karena inti dari pembangunan itu dimulai dari desa agar sehingga desa dapat mandiri. Sudah hampir semua desa di Kabupaten Nias Utara telah tersentuh pembangunan jalan pada masa Pemerintahan Bupati Nias Utara saat ini, itu semua merupakan hasil dari kerjasama kita semua dalam membangun Kabupaten Nias Utara yang kita cintai ini.

 

Anggota DPRD Dapil IV Bedali Lase, S.Pd.K menyampaikan bahwa kita telah mengetahui berbagai terobosan dan pembangunan yang telah dilakukan pada masa Pemerintahan Bupati Nias Utara saat ini, terutama pembangunan jalan yang menghubungkan antar desa di Kabupaten Nias Utara yang sebelumnya memakan waktu yang lama sehingga sekarang dapat ditempuh dalam waktu singkat. Mari kita dukung bersama-sama pembangunan yang telah dilaksanakan ini demi Nias Utara yang kita cintai.

 

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd., M.IP menyampaikan mari kita bersyukur di Desa Sisobahili telah membuat suatu gebrakan-gebrakan motivasi yaitu dengan jujur membangun desa dengan kegiatan pasar yang dilaksanakan sekali seminggu, sehingga Pemerintah daerah menyambut baik dan berterima kasih serta mendukung kegiatan ini yang selanjutnya untuk tahun 2025 kita berusaha untuk memberikan atap seng pada pekan ini.

 

Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan karena prinsip dari pasar ini hampir sama dengan prinsip pariwisata, artinya Desa Sisobahili dan sekitarnya dapat menjadi pedoman yang baik. Tentunya Pak Kades beserta perangkat desa serta masyarakat Desa Sisobahili dapat bersatu, aman dan tidak terjadi banyak masalah.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Forkopimcam Kecamatan Afulu, Camat Afulu, Koordinator PLD dan para PLD Kecamatan Afulu, Kepala UPTD Kecamatan Afulu, Pengawas TK/SD Wilayah Kecamatan Afulu,  Kepala Desa beserta perangkat desa se-Kecamatan Afulu, Ketua dan Segenap Anggota BPD , Ketua LPM TP PKK Desa Sisobahili, Kepala Sekolah se Desa Sisobahili, Pimpinan Gereja, Tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama se desa Sisobahili, Kepala Keluarga se Desa Sisobahili dan undangan lainnya.


(S.telaumbanua)

TerPopuler