BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat Tayan Hulu


BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat Tayan Hulu

Jumat, 26 Juli 2024, Juli 26, 2024

                                                   

Tayan Hulu, jejakkriminal.net –

BPJS kesehatan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai cara untuk menjadi anggota BPJS Kesehatan di wilayah desa-desa Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024 di Aula Kantor Desa  Sosok, Kecamatan Tayan Hulu.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Pemda Sanggau, Bapak Willhelmus Djauharie, S.Sos., MM serta Kabid Rehabilitasi Sosial Kabupaten Sanggau Aang Syahroni, S.Sos., M.Si, Kepala Bagian Kesra Heni Loryda, S.Sos., Dukcapil Sanggau Neni Lidia, SH., serta Plt. Camat Tayan Hulu, Plt. Camat Tayan Hulu Markus Era Kusdira, S.Sos., Kades Sosok Petrus Swandi, SE., serta Kades Empirang, Kades Mubui, dan Kades Pana.

 

Dalam sosialisasi ini, dibentuk tim sosialisasi dan dilantik serta dilakukan penyematan pin kartu pengenal dan penyerahan perlengkapan tas lapangan untuk melaksanakan tugas di lapangan serta di kantor dalam menginput aplikasi data, masyarakat yang mendaftar BPJS kesehatan melalui aplikasi data dan juga melakukan pembayaran.

 

Dalam kegiatan ini, Dukcapil Sanggau Neni Lidia, SH selaku Kepala Bidang Pencatatan Sipil menyampaikan bahwa, “instansi sudah mendukung dan siap mendukung dalam data kependudukan, dan dari Dinsos juga sudah berdaya upaya membantu warga masyarakat yang mempunyai kendala masalah sakit, BPJS kesehatan selalu ada dan siap membantu terlebih untuk orang yang kesulitan kekurangan dana di rumah sakit,” jelasnya.

 

Setelah selesai sosialisasi, dilakukan pengecekan sarana prasarana penunjang aplikasi untuk melancarkan kerja operator yang sudah ditunjuk, menginput data warga masyarakat yang akan masuk mendaftar anggota BPJS kesehatan dan cara pembayaran melalui aplikasi.

 

Jumlah yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini sekitar 50 orang, dan berlangsung dengan lancar dan tertib.

 

(Alantitus)

TerPopuler