Barisan Awak Media Banyuwangi Ikut Peduli dengan Nasib Anak Yatim Piatu


Barisan Awak Media Banyuwangi Ikut Peduli dengan Nasib Anak Yatim Piatu

Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024

Banyuwangi, jejakkriminal.net -

Jalan Ponggo jadi saksi bisu sepanjang masa, atas kepedulian barisan awak media, terhadap anak yatim piatu. Tepatnya Minggu 21/7/2024 media Wanipedes mengadakan acara santunan anak yatim piatu serta janda tua. 


Acara tersebut diadakan di Jl. Ponggo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Terselenggaranya acara santunan anak yatim piatu ini, tidak lepas dari perjuangan keras dari Wirda Aditia beserta Maskur selaku pemuka di media Wanipedes.


Acara yang diawali dengan tabuhan hadrah ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda, para awak media, serta warga sekitar Jl. Ponggo. 


Turut hadir dalam acara yatiman pada sore itu, Rudi Hartono selaku ketua Ormas Macan Asia Kecamatan Genteng beserta jajarannya.


Satu persatu anak yang sudah tidak dapat belayan kasih sayang dari bapak ibu mulai disantuni berupa uang dan beras oleh panitia. Juga tidak ketinggalan para dermawan ikut serta memberi santunan secara mandiri, lepas dari kepanitiaan.


Maskur menjelaskan kepada awak media setelah acara santunan selesai. Bahwasanya kami barisan wartawan Wanipedes akan selalu peduli dengan nasib, anak yatim piatu serta janda tua.


Maskur juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemdes Genteng Wetan serta para donatur yang telah sudi membantu hingga bisa terselenggaranya acara santunan anak yatim ini, "kami juga ada niatan untuk mengadakan acara santunan setiap setahun sekali," jelas Maskur.


Di tempat terpisah, Ida Anita salah satu barisan awak News yang ikut hadir dalam acara santunan anak yatim piatu yang diadakan oleh Media Wanipedes merespon positif, "saya sangat terharu dan terenyuh di saat acara santunan berlangsung. Saya secara pribadi memberi acungan jempol terhadap barisan Wanipedes yang sudi kiranya mau berbagi dengan anak yang sudah sebatang kara. Saya berdoa semoga media kami juga bisa mengadakan acara seperti ini," harap Ida.


(Singgih)

TerPopuler