Bantu Bangun Pondasi Rumah, Peran Aktif Babinsa Koramil 11/Pamona Selatan Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Warga


Bantu Bangun Pondasi Rumah, Peran Aktif Babinsa Koramil 11/Pamona Selatan Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Warga

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024


POSO Jejakkriminal.net - Melalui peran aktifnya dalam setiap kegiatan gotong royong di lingkungan masyarakat, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Pamona Selatan jajaran Kodim 1307/Poso, Sertu Marthen Patulak terus menciptakan kekompakan di wilayah binaannya.


Pada Jumat (05/07/2024), Sertu Marthen Patulak bersama warga Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat, Kabupaten Poso, melaksanakan kerja bakti pengecoran Pondasi rumah milik bapak Pianus Sulle sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas warga di wilayah binaannya.


“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, sekaligus untuk membangun tali silaturahmi serta meningkatkan kepedulian warga terhadap sesama,” ujar Babinsa.


Sertu Marthen Patulak, mengatakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, di harapkan mampu memberikan semangat dan motivasi seluruh warga untuk selalu menjaga dan memelihara budaya kearifan lokal di wilayah binaanya, sehingga keberadaan Babinsa mampu memberikan kontribusi positif di Daerahnya.


“Semoga dengan adanya kerja bakti bersama warga ini dapat mempercepat proses pembuatan pondasi rumah warga binaan, sehingga dapat segera meneruskan proses pembangunan selanjutnya, dan ini sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan contoh serta teladan yang baik bagi masyarakat,” ucap Babinsa.


Ihwan 

TerPopuler