Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese turut menghadiri peresmian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024


Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese turut menghadiri peresmian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024


MANGGARAI Jejakriminal.net - Pada tanggal 23 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting termasuk Kepala Desa Gara, para bidan dan perawat dari Puskesmas Iteng.Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan angka cakupan imunisasi polio di wilayah tersebut. Sebanyak 96 bayi dan anak-anak berusia 0-7 tahun 11 bulan 29 hari menjadi target penerima imunisasi. Para tenaga kesehatan dari Puskesmas Iteng dengan teliti melaksanakan pemberian vaksin polio untuk memastikan setiap anak mendapatkan perlindungan yang diperlukan.


Pratu Anas Ferdian menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai langkah penting dalam menjaga kesehatan anak-anak di wilayah mereka. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah desa, tenaga medis, dan TNI untuk memastikan keberhasilan program imunisasi.


Kepala Desa Gara juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari semua pihak dalam kegiatan ini. Dia berharap bahwa melalui program ini, penyebaran penyakit polio dapat dicegah dan kesehatan anak-anak di desa mereka dapat ditingkatkan.


Pekan Imunisasi Nasional Polio ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar dalam menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio yang diumumkan oleh pemerintah. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dan mengamankan kesehatan serta kesejahteraan anak-anak di Kecamatan Satar Mese.


Ihwan 

TerPopuler