Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Mendukung Kegiatan Pengendalian OPT di Desa Kakor


Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Mendukung Kegiatan Pengendalian OPT di Desa Kakor

Jumat, 12 Juli 2024, Juli 12, 2024


Jejakkriminal.net

MANGGARAI - Lembor Selatan, 11 Juli 2024 - Serka Maximus Jan, Babinsa Koramil 1612-06/Lembor, mengikuti kegiatan pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) bersama Tim Dinas Pertanian Manggarai Barat di Kelompok Tani Wae Renung, Desa Kakor, Kecamatan Lembor Selatan, pada Kamis, 11 Juli 2024.


Dalam acara ini, Koordinator Pengendalian OPT, Bapak Vitalis Ansemus Syukur, dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Kakor, Ibu Maria Goreti Wahyuni, turut hadir bersama Babinsa Desa Kakor, Serka Maximus Jan, dan Ketua Kelompok Tani, Bapak Ardi Tono, beserta 20 anggota kelompok tani.


Fokus pengendalian kali ini adalah pada padi sawah varietas Cierang yang sudah berumur 30 hari. Dari total lahan 17 hektar yang ditanami, sekitar 5 hektar terkena serangan hama wereng batang coklat (WBC). Pengendalian hama dilakukan di area seluas 5 hektar menggunakan bahan aktif Dimehipo dan Emamektinbensoa.


Serka Maximus Jan menyatakan, "Kegiatan pengendalian hama ini penting untuk memastikan hasil panen yang optimal bagi petani di Desa Kakor. Kami akan terus mendukung Dinas Pertanian dan Kelompok Tani untuk mengatasi tantangan dalam pertanian."


Koordinator POPT, Bapak Vitalis Ansemus Syukur, menambahkan, "Pengendalian OPT bertujuan melindungi padi dari hama wereng batang coklat. Dengan dukungan Babinsa dan petani, kami optimis dapat mengurangi populasi hama dan meningkatkan produktivitas pertanian.


Ihwan 

TerPopuler