Babinsa Koramil 1612-03/Reok dan Kelompok Tani Pelita untuk Mendorong Ketahanan Pangan


Babinsa Koramil 1612-03/Reok dan Kelompok Tani Pelita untuk Mendorong Ketahanan Pangan

Jumat, 12 Juli 2024, Juli 12, 2024


 Jejakkriminal.net


NTT - Reok, 11 Juli 2024 - Dalam rangka upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan ketahanan pangan, Serka Bambang dari Koramil 03/Reok, bersama dengan tiga anggota Koramil dan Kelompok Tani Pelita, bekerja sama untuk menanam bibit jagung secara simbolis di Jembatan Besi, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, pada hari Kamis, 11 Juli 2024.


Acara ini dihadiri oleh Serka Bambang, anggota Koramil 1612-03/Reok, serta Ketua Kelompok Tani Pelita, Bapak M. Saleh. Sebanyak 75 kg bibit jagung merek Advanta dan Bejo telah ditanam di lahan seluas 5 hektar.


"Penanaman bibit jagung ini adalah bagian dari program Upsus untuk ketahanan pangan dan hasil dari kerjasama antara Koramil 1612-03/Reok dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai," kata Serka Bambang. "Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan di Kecamatan Reok."


Bapak M. Saleh, Ketua Kelompok Tani Pelita, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Koramil 1612-03/Reok, Dinas Pertanian, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai. "Penanaman bibit jagung ini sangat berarti bagi kami karena dapat membantu meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani di Kelurahan Mata Air.


Ihwan 

TerPopuler