Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Beri Materi MPLS di SMAN 2 Langke Rembong


Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Beri Materi MPLS di SMAN 2 Langke Rembong

Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024


Ruteng Jejakkriminal.net - 18 Juli 2024 - Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru, Serda Haerul Anwar bersama 3 orang anggota Koramil 1612-01/Ruteng, memberikan materi MPLS kepada 432 siswa baru SMAN 2 Langke Rembong, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada hari Kamis, 18 Juli 2024.


Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan meningkatkan kedisiplinan siswa baru. Dalam kesempatan ini, Serda Haerul Anwar dan timnya memberikan beberapa materi, antara lain:


Serda Haerul Anwar memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab Babinsa, Siswa baru dilatih dan diberikan pengenalan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), seperti gerakan dasar PBB dan komando-komando.


Melalui kegiatan MPLS ini, diharapkan siswa baru SMAN 2 Langke Rembong dapat lebih memahami lingkungan sekolah, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan meningkatkan kedisiplinan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan pihak sekolah dalam membina karakter siswa.


Kegiatan MPLS di SMAN 2 Langke Rembong dengan materi dari Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng diharapkan dapat membantu siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan meningkatkan kedisiplinan. Kerjasama antara Babinsa dan pihak sekolah dalam membina karakter siswa juga diharapkan dapat terjalin dengan baik.


Ihwan 

TerPopuler