Antisipasi Kejahatan Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim dan Polsek Tingkatkan Patroli


Antisipasi Kejahatan Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim dan Polsek Tingkatkan Patroli

Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024

Muara Enim, jejakkriminal.net -

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mengantisipasi potensi kejahatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Muara Enim beserta seluruh Polsek jajaran melaksanakan patroli malam rutin. Patroli ini merupakan bagian dari upaya cooling system guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Muara Enim, Senin (29/7/24).


Patroli malam ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan, serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada 2024.


Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dengan pola mobile dan stasioner di beberapa titik rawan kejahatan serta daerah yang dinilai berpotensi mengalami gangguan kamtibmas. "Kami fokus pada lokasi-lokasi yang rawan kejahatan, seperti pusat perbelanjaan, kawasan perumahan, serta area publik lainnya. Kami juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan memberikan edukasi terkait keamanan.


kegiatan patroli malam ini akan terus ditingkatkan hingga pelaksanaan Pilkada 2024 usai. "Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat juga sangat kami harapkan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," pungkas AKP RTM Situmorang.


Dengan adanya patroli malam yang intensif dan berkelanjutan, diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Muara Enim tetap terjaga dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis.


(Haryono)

TerPopuler