Acara Pelantikan UMKM Rakyat Indonesia di Desa Alai Kecamatan Lebak Berlangsung Sukses


Acara Pelantikan UMKM Rakyat Indonesia di Desa Alai Kecamatan Lebak Berlangsung Sukses

Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024

                                       

Muara Enim, jejakkriminal.net –

Acara pelantikan UMKM Kabupaten Muara Enim berlangsung sukses di Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Selasa (09/07/24) dengan beranggotakan 76 orang, sebagai ketua Nur Aini, wakil ketua Lipur Hadi, serta sekretaris bendahara yaitu Evakristina.


Acara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak M. Ashari CH, SE selaku pengurus pusat UMKM rakyat Indonesia Sumatra Selatan. Dalam penyampaiannya ketua panitia sangat berterima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang sudah bisa hadir di acara pelantikan UMKM Kabupaten Muara Enim di Desa Alai Kecamatan Lembak. Menurutnya acara ini terlaksana berkat bantuan seluruh anggota, dan partisipasi masyarakat.


“Dan tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Dewi Badriah sebagai koordinator UMKM Sumatra Selatan sekaligus IEO pada acara ini,” terangnya. Hal senada juga disampaikan oleh ketua terpilih ibu Nuraini. Beliau sangat terharu dicampur gembira, karena dengan adanya acara ini seluruh masyarakat bahu membahu mendukung hingga acara ini berjalan sukses, ia banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang berkesempatan hadir di acara ini.


Tampak hadir pada acara tersebut anggota UMKM dari OKU Timur, Banyuasin, OKI dan Ogan Ilir. Ashari CH, SE. pengurus DPP UMKM Sumsel. Tamu kehormatan Bapak H. Herman Deru Gubernur periode 2018-2023. Dewi Badriah, koordinator UMKM Sumsel. Lukman Hakim, tokoh masyarakat Desa Alai Selatan, Kapolsek Lembak dan anggota, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Alai Utara.

Dalam sambutannya, Bapak H. Herman Deru selaku tamu kehormatan pada acara ini menyampaikan, UMKM merupakan tiangnya perekonomian Indonesia, yang saat ini berkembang pesat. Begitu juga dalam penyamaianya Dewi Badriah selaku koordinator dan IEO ada acara ini, beliau menyampaikan bahwa, “UMKM bersifat netral, tidak di bawah naungan partai politik dan bersifat kolektif perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat dan penyambung lidah dari masyarakat kepada pemerintah,” terangnya.


Di tempat terpisah, Kepala Desa Alai Selatan ketika dimintai keterangan seputar adanya UMKM di Desa Alai Utara mengungkapkan sangat berterima kasih. “Mudah mudahan membawa dampak positif kepada seluruh warga Desa Alai Selatan dan Desa Alai Utara, selain dari petani karet dan tanaman nanas, mudah-mudahan dengan adanya UMKM rakyat Indonesia bisa membantu menambah penghasilan masyarakat di dua desa ini  dan seluruh desa yang ada di Kecamatan Lembak,” terangnya.

 

(Haryono)

TerPopuler