Wasana Warsa Wiyata SMP Negeri 1 Dlanggu Kabupaten Mojokerto


Wasana Warsa Wiyata SMP Negeri 1 Dlanggu Kabupaten Mojokerto

Rabu, 12 Juni 2024, Juni 12, 2024

 






Mojokerto,JejakKriminal.onlaine-Wasana Warsa Wiyata menjadi agenda rutin yang diadakan sekolah untuk melepas siswa-siswi yang telah selesai menempuh pendidikan di jenjang sekolah tertentu. Hal ini juga menjadi agenda rutin yang dilaksnakan SMP Negeri 1 Dlanggu  Kabupaten Mojokerto.


Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Dlanggu Kabupaten Mojokerto Angkatan 39 Tahun ajaran 2023-2024 menyelenggarakan Wasana Warsa Wiyata  bertempat di halaman sekolah berlangsung meriah,Rabu (13/6/24).


Sebagai salah satu sekolah yang cukup menjadi idola di Kabupaten Mojokerto, segala program kegiatan yang dirancang oleh sekolah selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan putra-putri mereka untuk di didik selama kurang lebih 3 tahun di sekolah ini. 





Dalam acara ini di awali pembukaan dengan tari remo,Acara pelepasan yang di halaman sekolah SMP Negeri 1 Dlanggu Kabupaten Mojokerto ini, menampilkan bakat siswa yang beragam. Bakat tersebut diantaranya pembacaan ayat suci Alquran , Banjari,Menari , Fashion Show, Band sekolah , Semua penampilan mereka membuat bangga bagi orang tua dan para peserta yang hadir.





Kegiatan Wasana Warsa Wiyata di hadiri Camat Dlanggu Drs. Akhmad Samsul Bakri , M.Si , Kapolsek Dlanggu Iptu M. Khoirul Umam SE MH,Danramil Dlanggu yang di wakili peltu Giyono,Ketua Komite sekolah Misbaqul Qoiri , Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas ,Guru beserta Staf Pengajar ,dan Tamu Undangan.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dlanggu Dra. Andry Isweliyah, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid sebagai panitia,yang telah mensukseskan acara ini, dan tak lupa ibu juga mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik anak anak sampai lulus sekolah.kini saatnya anak anak kembali ke orang tuanya.


Dra. Andry Isweliyah, M.Pd berharap anak anak terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.Kegiatan pelepasan siswa kelas lX bukan hanya hasil ujian yang menentukan hasil kelulusan, budi pekerti dan aqhlak mulia, dan semua ini berkat bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan berperan serta terhadap keberhasilan dan pencapaian yang diraih siswa.


“Kami percaya bahwa siswa/siswi kami akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagai mana yang telah di ajarkan selama ini.”Ungkap Dra. Andry Isweliyah, M.Pd.


Sujiatin Nurelis selaku sekertaris SMP Negeri 1  Dlanggu mengatakan ,kegiatan tasyakuran ini di gelar supaya ada moment kenang- kenangan bagi murid yang selesai menempuh pendidikan  sekolah SMPN Negeri 1 Dlanggu.


"kegiatan Wasana warsa Wiyata ini semua biaya kegiatan murni dari wali murid kelas IX dari sumbangan sukarela yang di kumpulkan oleh wali murid .Mereka berkeinginan kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses", ujarnya.


Berharap kedepannya kegiatan ini bisa berlangsung kembali dan lebih meriah,pungkasnya.(Bs)





TerPopuler