Warga Keluhkan BBM Subsidi Cepat Habis Akibat SPBU Layani Pengisian Galon


Warga Keluhkan BBM Subsidi Cepat Habis Akibat SPBU Layani Pengisian Galon

Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024

Minahasa Utara, jejakkriminal.net -

Masyarakat Kelurahan Kema III, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara mengeluh karena terus kehabisan BBM pertalite di SPBU akibat banyaknya pengisian BBM menggunakan galon. 


Menurut informasi dari warga Kelurahan Kema III, terlihat adanya pengisian bensin per galon sebanyak 25 liter di SPBU Kema III pada hari Senin (24/06/2024).


“Pak coba liat di pom bensin Kema ujung itu, dorang jaga isi bensin pake galon yang isi 25 liter pak, terus diangkut pake mobil dan di isi lagi mobil mereka sekitar ada 6 galon yang diisi di pom bensin Kema tiga itu Pak,” jelasnya kepada awak media.


Awak media pun mengonfirmasi langsung kepada Pengawas SPBU yang berinisial (MW) terkait pengisian BBM per galon. “Itu tidak pak, saya tidak melayani pengisian seperti itu pak apalagi per galon, saya hanya melayani kendaraan roda dua dan roda empat,” jawab MW.


Jawaban MW tidak sesuai dengan pantauan dari awak media yang melihat adanya pengisian BBM menggunakan galon sekitar pukul 12.00 WITA. 


“Saya tidak tau pak, saya belum ada. Soalnya saya baru sampai disini pak, Itu operator yang jaga tadi siang Pak.” pungkasnya kepada awak media.


Diketahui bahwa sudah banyak laporan dan informasi dari warga setempat Kelurahan Kema III bahwa SPBU ini sering melayani pengisian BBM per galon. Padahal MW selaku pengawas SPBU mengatakan sendiri kepada awak media, bahwa mereka tidak dapat menerima pengisian per galon, terkecuali untuk para nelayan dan itupun harus memiliki izin dari Dinas Perikanan dan Kelautan.


Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, “SPBU Kema III itu tidak takut hukum, setiap hari mereka mengisi pake galon yang isiannya 25 liter Pak,” ucapnya.


Awak media bersama warga Kelurahan Kema III berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dapat melakukan pemeriksaan terhadap SPBU tersebut.

 

(Michael)

TerPopuler