Wali Nagari Simpang Tonang Serahkan Bantuan BLT Dana Desa ke Masyarakat


Wali Nagari Simpang Tonang Serahkan Bantuan BLT Dana Desa ke Masyarakat

Rabu, 05 Juni 2024, Juni 05, 2024


Pasaman, jejakkriminal.online -

Kegiatan penyelenggaraan bantuan BLT Dana Desa Wali Nagari Simpang Tonang, Drs Yoprimadi langsung menyerahkannya pada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Wali Nagari Simpang Tonang, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Kegiatan berlangsung pada hari Senin 3/06/2024 .

Penyerahan ini dihadiri oleh Bamus Simpang Tonang, pendamping desa, staf  Wali Nagari Simpang Tonang dan insan pers.

Dalam pembukaannya, Wali Nagari Simpang Tonang memaparkan "pemerima BLT Dana Desa sebanyak 95 kartu keluarga. Terdapat beberapa persyaratan dalam penerimaan BLT Dana Desa ini diantaranya yaitu keluarga yang tidak merima PKH, keluarga yang pernah menerima bantuan dari pihak lain, dan lain sebagainya. Dalam penerimaan ini masyarakat mendapatkan dana sebesar Rp 300.000." imbuhnya.

Pendamping desa juga menyampaikan bahwa "dalam penerimaan BLT Dana Desa ini sudah ada ketentuan masyarakat yang dapat menerima sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, salah satunya yaitu masyarakat yang tidak pernah merima bantuan apapun oleh pemerintah. Dengan adanya bantuan BLT Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat" ujarnya.

Adapun kegiatan pembagian atau penyerahan BLT Dana Desa berjalan aman, lancar dan tertib.

(Zul Pipri)

TerPopuler