Wakapolres Gowa Pimpin Sosialisasi dan Gratifikasi Oleh Satuan UPP Saber Pungli Kabupaten Gowa di Hotel Grand Asia


Wakapolres Gowa Pimpin Sosialisasi dan Gratifikasi Oleh Satuan UPP Saber Pungli Kabupaten Gowa di Hotel Grand Asia

Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024


Makassar - Jejakkriminal.Online Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H, M.H, yang sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan gratifikasi Bertempat di Hotel Grand Asia, Jalan Bolefar Raya No.10, Panakukang Kota Makassar, sedang berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Gratifikasi yang diselenggarakan oleh Satuan UPP Saber Pungli Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Jumat tgl 31 / 05 / 2024


Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh AIPDA Muslim Botting, S.H, M.H, yang membahas mengenai Saber Pungli dan Gratifikasi. Pemateri kedua, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungguminasa, FAISA, S.H, M.H, kemudian memberikan pemaparannya yang memperdalam pemahaman peserta tentang topik ini.


Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Kasat Binmas Polres Gowa, AKP Abdul Wahab, S.H. Pada sesi ini, para peserta berkesempatan untuk bertanya dan mendiskusikan berbagai isu terkait pungli dan gratifikasi.


Peserta kegiatan sosialisasi ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan pejabat pemerintahan Kabupaten Gowa, termasuk Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Kelurahan/Desa. 


Selain itu, turut hadir Kepala Sekolah SMP dan SD, serta staf dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Duk Capil) Kabupaten Gowa.


Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pelayanan publik, serta mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang lebih bersih dan transparan.


( Ab / Humas )

TerPopuler