Tambang yang Diduga Ilegal dan Pernah Memakan Korban Masih Beroperasi Lancar


Tambang yang Diduga Ilegal dan Pernah Memakan Korban Masih Beroperasi Lancar

Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024

Probolinggo, jejakkriminal.net -


Tambang ilegal  adalah suatu kegiatan yang dinilai merugikan negara, merusak alam dan meraup keuntungan pribadi.


Tambang yang di duga ilegal dan pernah memakan korban di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo menuai sorotan awak media.


Tambang aktif hingga saat ini yang dikelola oknum LSM, diduga tidak berizin resmi dan diduga melakukan penggelapan pajak negara.


Dalam pantauan awak media, dengan adanya tambang yang diduga tidak memenuhi pajak negara, cagar alam menjadi rusak, dan jalan provinsi baru dibangun beberapa bulan sekarang sudah mulai bergelombang.


Dengan adanya tambang tersebut, warga menjelaskan, “tambang yang dikelola beberapa oknum LSM itu tidak pernah memikirkan sekitar mas, di sana dulu pernah ada korban meninggal terjepit alat berat, dan hingga saat ini tidak ada tindakan dari APH, saya lihat tambang aman-aman saja, mungkin APH takut menindak lanjuti karena mengelola oknum LSM”, tuturnya. Jumat, (21/6/2024)


Dengan adanya tambang yang diduga merugikan negara, memperkaya diri dengan menggelapkan pajak, dan pernah memakan korban atau tidak memikirkan keselamatan pekerjanya, kami selaku awak media meminta pihak-pihak terkait turun melakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.


(Shinta Rahmwati)

TerPopuler