Siswa Tamtama Dilatih Speed Mars Guna Tingkatkan Kecepatan & Ketahanan Fisik


Siswa Tamtama Dilatih Speed Mars Guna Tingkatkan Kecepatan & Ketahanan Fisik

Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024
Palembang # Jejakkriminal.com _ Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD GEL-I TA. 2024 melaksanakan latihan Speed mars yang dilaksanakan di seputaran Dodik Secata dan Secaba Rindam II/Swj Puntang Lahat. guna meningkatkan kecepatan dan ketahanan fisiknya. 
Hal itu diungkapkan oleh Koordinator materi (Koormat) Jasmani Mayor inf Irwan Kafilawhisa dalam rilisnya. Lahat. Jum’at (31/05/2024).

Diungkapkan Koormat, Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut para siswa dicek kesehatannya dan tensi yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Secata, selanjutnya dilaksanakan pemanasan dipimpin oleh Tim jasmani Rindam II/Swj, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan Speed Mars ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk kesehatan baik jasmani maupun rohani." ujar Mayor Irwan 

"Selain itu, juga untuk meningkatkan kecepatan dan ketahanan fisik siswa serta untuk menunjang kegiatan pendidikan dan latihan kedepannya." imbuhnya

Lanjut dikatakannya, ada sebanyak 141 siswa Dikmata TNI AD Gel I TA.2024 yang melaksanakan Speed Mars dengan menempuh jarak kurang lebih 3 Kilometer. 

"Dengan latihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan fisik serta ketahanan, sehingga tubuh tetap terjaga dengan kondisi yang prima." tandasnya

"Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan pengawasan oleh para Bintara Jasmani (Bajas) dan para pembina serta para pelatih Secata Rindam II/Swj,” pungkas Kadepjas.( Cha)

TerPopuler