Sinergi Lawan Narkoba Bersama GPAN Lampung, Ratri ketua GPAN Lampung Hadiri Puncak Peringatan HANI 2024


Sinergi Lawan Narkoba Bersama GPAN Lampung, Ratri ketua GPAN Lampung Hadiri Puncak Peringatan HANI 2024

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024

 



Bandar Lampung - Jejakkriminal.Online.Ketua DPW Generasi Peduli Anti Narkoba(GPAN) Provinsi Lampung, Ratri menghadiri acara puncak Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2024 yang bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung.  Rabu, (26/06/2024).


 Pelaksanaan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional(HANI) 2024 selain mengikuti secara lansung di BNNP lampung juga menyaksikan secara virtual  terpusat di SKA Convention and Exibition center Pekan Baru.


Acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), aparat penegak hukum, dan berbagai stakeholder terkait serta penggiat anti narkoba.


Peringatan HANI tanggal 26 Juni ini merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan memperkuat aksi bersama dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


Tahun ini, HANI 2024 mengusung tema "Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar." Tema ini menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memerangi narkoba demi mewujudkan Indonesia yang bebas dari narkoba.


Kepala BNNP Lampung Brigjend pol Budi Wibowo SH,S.I.K,M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara puncak HANI ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua tentang bahaya narkoba dan sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan narkoba di Lampung dan nasional serta Musuh Bersama. 


"Kegiatan ini merupakan pengingat bagi kita semua tentang bahaya narkoba dan perlunya kerja sama dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan ini," ujar Budi Wibowo.


Acara HANI 2024 di Lampung juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para pihak yang berperan aktif dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 


Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Ade Kusmanto, atas dedikasinya dalam upaya P4GN. Selain itu, penghargaan P4GN juga diberikan kepada Walikota Metro,  serta Kepala Dinas Pendidikan  Kota Metro.Penghargaan diberikan pula kepada Ketua GRANAT Lampung H.Tony eka Chandra dan Kepala Dinas Pendididikan  Kota Bandar Lampung Hj Eka Afriana ,Spd


Perlu diketahuin sebelum perayaan puncak HANI 2024   Kanwil Kemenkumham Lampung telah melaksanakan penandatanganan komitmen dan Deklarasi seluruh Unit Pelaksana Teknis Bersih Dari Narkoba (BERSINAR) bersama BNNP Lampung dan Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung yang dilaksanakan secara terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA BandarLampung, Sabtu (22/06/2024.


Melalui peringatan HANI, Ketua  GPAN Lampung, dra Ratrimizni Melurinda, M.Pd.,"menyatakan dukungan penuh terhadap BNNP Lampung dalam upaya P4GN dan diharapkan masyarakat dapat lebih waspada terhadap ancaman narkoba dan bersama-sama berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

M.ikbaluddin

TerPopuler