Setelah DPO Setahun Akhirnya Diringkus Satreskrim Polres Simalungun


Setelah DPO Setahun Akhirnya Diringkus Satreskrim Polres Simalungun

Sabtu, 22 Juni 2024, Juni 22, 2024
Jejak Kriminal Net.
Simalungun 22/06/2024
YIM Alias Ucing merupakan DPO Satreskrim Polres Simalungun atas kasus pencurian Alat Olah Raga dan Perusakan Bangunan Health Center milik Distrik 1 PTPN 4 regional 2 yg terjadi pada Desember 2022 lalu.

Tersangka akhirnya diboyong ke Mapolres Simalungun pasca tertangkapnya YIM tengah melakukan pencurian Sawit, di Kebun Bah Jambi. Pihak keamanan setempat  menyerahkan pelaku ke Polsek Tanah jawa beserta barang bukti. Semula YIM dikenakan tahanan luar dan wajib lapor ke Kapolsek Tanah Jawa, namun berdasarkan informasi yg diterima Polres Simalungun bahwa pelaku ada yang DPO kasus pencurian yang sudah setahun melarikan diri.
Unit Jatanras langsung bergerak cepat mengerahkan personelnya untuk memboyong tersangka ke Mapolres Simalungun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasus pembobolan gedung Health Center dan mencuri beberapa Alat Olah Raga milik Distrik 1 Bah Jambi terjadi pada sekitar desember 2022. Diketahui bahwa pelaku terdiri dari 3 orang, 2 orang diantaranya telah mendapatkan putusan Hakim Pengadilan Negeri Simalungun dan telah menjalani hukumannya. Sementara YIM melarikan diri. 

Selain melakukan pencurian alat olah raga, beredar dimasyarakat YIM juga sering melakukan aksi lain seperti mencuri Sawit, besi, bahkan pernah tercatat membongkar toko kelontong disekitar kebun Bah Jambi dan pernah di proses di Polres Simalungun.

Saat ini YIM terpaksa berlibur dihotel Prodeo dengan menggunakan seragam orange untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pemerhati perkebunan Ismail Chaniago yang juga ketua dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Siantar Simalungun, sangat mengapresiasi kinerja Luar Biasa Satreskrim Polres Simalungun yang bergerak cepat mengamankan pelaku yang telah DPO selama setahun ini, kami sangat berharap Satreskrim bisa lebih serius menangani kasus yg sudah setahun ini, sampai akhirnya pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal sebut Ismail Chaniago pemerhati Perkebunan kepada awak media.

Dengan diamankannya pelaku yang meresahkan ini nantinya agar diberi hukuman yang setimpal, dan kebun Bah Jambi dan sekitarnya kedepan bisa lebih aman lagi.(Gucci Heri)

TerPopuler