Sat Binmas Polres Simalungun Lakukan Penilaian Pos Kamling dan Tiga Pilar dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78


Sat Binmas Polres Simalungun Lakukan Penilaian Pos Kamling dan Tiga Pilar dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Sabtu, 22 Juni 2024, Juni 22, 2024







Simalungun,Jejak Kriminal.net Sat 

Binmas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan penilaian pos kamling dan tiga pilar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh IPTU Sudiman Damanik, AIPTU Muktiali Siregar, dan AIPTU Albert Manik.


Kegiatan penilaian ini mencakup pemeriksaan terhadap perlengkapan pos kamling dan administrasi pos kamling serta evaluasi tiga pilar yang melibatkan Polsek Pematang Raya dan Polsek Dolok Pardamean. Penilaian dilakukan terhadap Pos Kamling 1 dan 2 di Nagori Merek Raya, Kecamatan Pematang Raya, serta Pos Kamling Simpang Empat di Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan pos kamling dalam menjaga keamanan lingkungan serta mengevaluasi keterlibatan tiga pilar—yaitu unsur kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat—dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif.









IPTU Sudiman Damanik menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Simalungun untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. "Dengan adanya penilaian ini, kami berharap pos kamling dapat berfungsi secara optimal dan ketiga pilar dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas," ujarnya.


Hasil dari kegiatan penilaian ini menunjukkan bahwa pos kamling di kedua wilayah memiliki perlengkapan yang memadai dan administrasi yang teratur. Partisipasi aktif dari masyarakat juga terlihat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. 


Sat Binmas Polres Simalungun akan terus melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap pos kamling dan tiga pilar untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Simalungun tetap terjaga dengan baik.(Ar)*

TerPopuler