Sambut Idul Adha 1445 H / 2024 M Masjid Biturrahmah Kelurahan Melayu Siantar, Sembelih 8 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing


Sambut Idul Adha 1445 H / 2024 M Masjid Biturrahmah Kelurahan Melayu Siantar, Sembelih 8 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing

Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024

Jejak Kriminal Online.
Pematangsiantar,
17 Juni 2024.
Setelah umat  Muslim yang berada di Kelurahan Melayu dan sekitarnya menjalankan
ibadah Sholat Idul Adha 1445 H / 2024, di Masjid Baiturrahmah, dengan Iman dan Khotib Al Ustad Akhiruddin Ritonga, yang mengangkat Thema dalam khutbahnya"
"Dengan Berkurban Mari Kita Tingkatkan Rasa ketakwaan Kita Kepada Allah Subhana Wataala"

Selanjutnya Panitia Penyembelihan Hewan Kurban 1445 H/2024 M, Masjid Baiturrahmah dengan Ketua Panitia Joko Susilo SH melaksanakan penyembelihan
hewan kurban, walaupun dalam keadaan hujan gerimis di Jalan Tanah Jawa, Gang Puri, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Sumatera Utara  sekira Pukul 9.30 Wib.

Sejak pagi hari sudah tampak jamaah Masjid dan warga sekitar ramai berkumpul di Gang Puri untuk meyaksikan penyembelihan hewan kurban.
Suasana begitu khidmat terasa di tempat pemotongan hewan kurban,  diiringi kumandang Takbir saat pemotongan hewan kurban, sebagai bentuk puji - pujian atas kebesaran  kepada Allah Subhana Wataala yang dilantunkan oleh Al Ustad Yuldi Koto SHI, SPdi.

Panitia Kurban terdiri dari Pengurus Masjid Baiturrahmah,
Remaja Masjid Baiturrahmah, dan beberapa sukarelawan yang sudah berpengalaman yang telah di siapkan panitia secara matang, untuk memastikan agar
acara pemotongan hewan kurban bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Setiap hewan kurban nantinya akan disembelih secara Syar'i (sesuai dengan aturan hukum Islam yang telah di tetapkan).
Daging hasil pemotongan nantinya akan didistribusikan kepada warga sekitar Kelurahan Melayu.

Ketua Panitia Kurban Masjid Baiturrahmah Joko Susilo SH yang di dampingi Coki Hutagalung Sekretaris dan
Ketua Badan Kemakmuran Masjid Baiturrahma H.Nurdin Siregar kepada awak media di lokasi penyembelihan  menyampaikan, Allhamdullilah untuk tahun ini kami diberikan kepercayaan untuk dapat menyembelih berupa 8 ekor sapi dan 1 ekor Kambing.

Acara penyembelihan ini merupakan moment yang penting  bagi masyarakat khususnya warga Kelurahan Melayu, untuk dapat meningkatkan kesadaran sosial dan dapat berbagi rejeki kepada sesama ucap Joko Susilo SH yang juga Sekretaris Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahmah.

Joko susilo SH juga menambahkan, harapan kami apa yang kami lakukan hari ini dapat memberikan  manfaat yang besar bagi masyarakat, juga dapat memenuhi kebutuhan daging selama perayaan Idul Adha.
Kegiatan pemotongan hewan kurban ini juga dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga serta semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah kurban ujar Joko Susilo SH.

Sedangkan Sekretaris Panitia kurban 1445 H/2024 Choki Hutagalung juga mengatakan hari ini ada 56 orang yang ikut bekurban, sama dengan tahun sebelumnya, satu ekor lembu terdiri dari 7 orang dengan biaya perorang
Rp 2.200.000 , nantinya setelah selesai acara penyembelihan ini, ba'da Sholat Asyar hasilnya akan kami distribusikan kepada masyarakat yang telah kami berikan  kupon sebelumnya sebanyak 360  lembar kupon.

Tokoh masyarakat Kelurahan Melayu yang juga Ketua Grup WhatsAap Kelurahan Melayu Rahmad Dalimunthe SH yang ikut berkurban tahun ini sangat mengapresiasi kinerja panitia yang yang telah bersama sama bergotong - royong untuk kesuksesan Syiar Ukhuwah Islamiah kata Rahmad SH yang juga Sekretaris Kelurahan Banjar, Siantar Barat.(Gucci Heri)

TerPopuler