Sambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 Polres Baubau Melakukan penghijauan Penanaman Pohon


Sambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 Polres Baubau Melakukan penghijauan Penanaman Pohon

Rabu, 12 Juni 2024, Juni 12, 2024

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, serta untuk menjaga kelestarian lingkungan, Polres Baubau menggelar kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon di lahan tanah belakang Kantor Polsek Bungi Kecamatan Bungi Kota Baubau, Rabu (12/06/2024).
Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi didampingi Wakapolres Baubau Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, SE, SIK, MH, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek jajaran Polres Baubau, yang mewakili Camat Bungi, yang mewakili Danramil Bungi, para lurah se Kecamatan Bungi.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi mengatakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon ini dilaku

kan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 serta untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mempererat tali silaturahmi antara Polres Baubau bersama Masyarakat Kota Baubau.


Semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon dapat memberikan manfaat bagi makhluk hidup meliputi manusia, hewan dan kelestarian alam lingkungan di Kota Baubau.

Sebanyak 250 pohon yang ditanam dengan berbagai macam bibit pohon, diantaranya pohon Jeruk Bali, pohon Mangga, pohon Mahoni, pohon Jambu Kristal, pohon Rambutan dan lain-lain.

Lebih lanjut Kapolres Baubau menambahkan, semoga dengan dilaksanakannya penanaman pohon Ini bisa memberikan dampak positif, baik bagi manusia, hewan dan tumbuhan di wilayah Kota Baubau, serta diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat.

Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Penghijauan ini juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap alam dan juga
sekaligus sebagai ladang pahala bagi kita yang melakukan penanaman pada hari ini.


TerPopuler