Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Reg II Kebun Bahjambi Berikan Bibit 50 Pokok Alpukat Ke Nagori Sekitar Kebun


Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Reg II Kebun Bahjambi Berikan Bibit 50 Pokok Alpukat Ke Nagori Sekitar Kebun

Kamis, 06 Juni 2024, Juni 06, 2024
Jejak Kriminal Online.
Simalungun,
06/06/2024.
Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada hari Rabu, 5 Juni 2024.
PTPN IV 
Regional ll Kebun Bahjambi berikan bantuan  bibit 50 pokok Alpukat ke Nagori - Nagori yang ada di sekitar Kebun Bahjambi. 

Penyerahan  bantuan dilakukan secara simbolis berlokasi di Nagori  Bah Joga Selatan ,Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera utara, Rabu 5 Juni 2024 Pukul 14.00 Wib.

Manager kebun bahjambi melalui Asisten Kepala Tanaman (Askep) Kebun Bahjambi Andrian Mufti Chaniago dalam kata sambutannya menyampaikan, hari ini adalah hari lingkungan hidup sedunia yang di laksanakan secara serentak di seluruh PTPN IV Regional II khususnya kebun Bahjambi  dengan Thema "Penyelesaian
Krisis Iklim dengan lnovasi dan Prinsip Keadilan."

Peringatan Hari lingkungan Hidup sedunia ini menjadi momentum penting bagi kita, untuk meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya perlindungan kita, terhadap lingkungan  yang notabene tempat kita bernaung dan sebahagian saudara kita mencari nafkah. Mudah mudahan ini juga menjadi ladang pahala dan amal jahiriyah untuk kita semua yang pahalanya terus mengalir.

Mari bersama - sama kita harus benar - benar berkontribusi dalam menjaga kelestarian bumi kita, tempat dimana kita selama ini bernaung kata Askep Tanaman Bahjambi Andrian Mufti Chaniago.

Untuk Tahun ini melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk Nagori Bah Joga Selatan ada sebanyak 50 Bibit Pohon Alpukat yang akan kita tanam.
Begitu juga di Nagori yang lain jumlahnya sama, ada total 50 bibit pohon Alpukat yang akan kita tanam hari ini.
Dengan tujuan untuk mencari
solusi atas permasalahan iklim yang kita hadapi hari ini. Semoga manfaatnya kedepan akan dirasakan semua lapisan masyarakat.

Andrian Mufti  Chaniago juga menambahan, "Kegiatan sosial seperti ini apalagi untuk lingkungan akan kita prioritaskan kita akan tetap konsisten melaksanakannya setiap tahun, jelas Askep Tanaman Bahjambi Andrian Mufti Chaniago mengakhiri sambutannya.


Sedangkan Camat Jawa Maraja Bahjambi Manganjur Lumban Gaol saat memberikan arahan dan bimbingannya mengatakan, apresiasi yang setinggi- tinggi nya kepada PTPN IV Regional II terkhusus kebun Bahjambi yang begitu peduli terhadap lingkungan sekitarnya.
Semoga hubungan baik selama ini antara Perusahaan dan Pemerintahan setempat bisa ditingkatkan untuk kegiatn sosial lainnya tandas Camat Jawa Maraja  
Bah Jambi Manaor Lumban Tobing di dampingi Panghulu Yuki.


Tampak hadir di lokasi Askep Kebun Bahjambi Adrian Mufti Chaniago. Korkam  Mayor TNI Zulfan Efendi, Camat Jawa Maraja Bahjambi Manganjur Lumban Gaol, Kepala Desa (Nagori) Yuki , Tokoh Masyarakat Nagori Bahjambi, Babinsa Sertu F. Simbolon , Babinkamtipmas Aiptu Anthoni dan seluruh Karpim dan Karyawan Kebun Bahjambi dan warga sekitar Nagori Bah Joga Selatan.(Gucci Heri)

TerPopuler